Sukses

'Green Herb' Bakal Kembali di Resident Evil 7

Green Herb merupakan tumbuhan hijau yang biasanya digunakan para karakter untuk menyembuhkan diri kala diserang monster atau zombie.

Liputan6.com, Tokyo - Capcom akhirnya resmi mengonfirmasi bahwa Resident Evil 7 akan tetap mengusung gameplay klasik seperti halnya pada seri Resident Evil lawas. Hal ini dibuktikan dengan kehadiran item (barang) legendaris 'Green Herb' pada gim survival horror tersebut.

Nama Green Herb tentu tak asing lagi di telinga para gamer Resident Evil. Item ini merupakan tumbuhan hijau yang biasanya digunakan para karakter untuk menyembuhkan diri kala diserang monster atau zombie di sepanjang permainan.

Dilansir Gamespot pada Minggu (13/8/2016), Capcom mengumumkan kehadiran Green Herb di seri ketujuh Resident Evil ini dalam sebuah newsletter.

"Coba lihat, inilah item yang akan menyembuhkan kamu di permainan. Tunggu dulu, ada koin di gambar ini. Apa guna koin tersebut? #RE7 #greenherb," tulis Capcom.

Kehadiran koin tersebut seolah memberikan gambaran bahwa untuk mendapatkan item ini, pemain sepertinya harus membeli lewat merchant seperti modus permainan yang dilakukan di Resident Evil 4. Namun Capcom tidak memastikan secara langsung apa fungsi dari koin ini.

Hadirnya item Green Herb hanyalah secuil informasi baru dari Resident Evil 7. Capcom sendiri tidak membocorkan siapa karakter yang akan mengisi cerita gim ini, serta seperti apa gameplay Resident Evil 7.
3106461-5219563217-CpGNj.jpg
Resident Evil 7 awalnya diperkenalkan pada gelaran E3 2016 lalu. Debut Resident Evil 7 diawali dengan trailer perdana yang memperlihatkan cuplikan dalam mode virtual reality (VR) yang begitu mencekam.

Capcom memastikan, Resident Evil 7 dimainkan dengan perangkat PlayStation VR. Meski begitu, mereka belum bisa mengungkap apakah gim ini hadir dalam perspektif first-person secara utuh atau mengadaptasi perspektif third-person layaknya seperti seri Resident Evil sebelumnya.

Resident Evil 7 akan meluncur ke PS4 terlebih dahulu pada 24 Januari 2017 mendatang. Sementara, Capcom mengatakan Xbox One dan PC juga akan mendapatkan rilis gim tersebut. Hanya saja mereka tidak memberitahukan tanggal rilisnya.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.