Sukses

MatahariMall Raup Hasil Manis Saat Ramadan

Sang Chairman, Emirsyah Satar, mengklaim pencapaian MatahariMall selama Ramadan lalu melebihi ekspektasi.

Liputan6.com, Jakarta MatahariMall.com (MatahariMall) tampaknya mencicipi hasil manis pada semester I 2016. Menurut Chairman MatahariMall, Emirsyah Satar, pencapaian layanan eCommerce pada Ramadan lalu melebihi ekspektasi.

Tercatat selama Ramadan, jumlah visitor (pengunjung) naik hingga tujuh kali lipat dan penjualan tiga kali lipat. "Semster I kita cukup bagus, khususnya di bulan Ramadan. Jumlah pengunjung dan penjualan lebih dari rencana kami," ungkap Emirsyah saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu (10/8/2016).

Ke depan, ia berharap MatahariMall bisa menjadi salah satu pendorong perkembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia. Baik dari segi kualitas hingga penjualan produk yang lebih luas ke berbagai wilayah di Tanah Air.

"Kami ingin UKM menjadi lebih besar. Kita menyediakan platform, marketplace, sehingga UKM bisa menjual produk lokal yang tadinya wilayah pemasaran terbatas, menjadi lebih luas ke berbagai daerah yang sebelumnya tidak bisa mereka jangkau," jelasnya.

MatariMall sendiri beberapa bulan lalu meluncurkan program UKM bernama "Jual Online Aja" (OJA). Tujuannya adalah untuk menjangkau lebih banyak pelaku UKM. MatahariMall pun sempat menggelar roadshow di sejumlah kota besar.

(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.