Sukses

Lagi, Spesifikasi Nexus Sailfish Muncul di Internet

Berdasarkan bocoran dari tangkapan layar di AnTuTu, Nexus Sailfish dipastikan akan didukung chipset Snapdragon 820 dan RAM 4GB

Liputan6.com, Jakarta - Bocoran spesifikasi seri Nexus terbaru kembali bocor di internet. Kali ini, unggahan dari situs microblogging asal Tiongkok, Weibo, memperlihatkan tangkapan layar ponsel di AnTuTU yang disebut-sebut berasal dari Nexus Sailfish besutan HTC.

Dikutip dari Phone Arena, Jumat (12/8/2016), bocoran informasi itu sesuai dengan isu yang beredar sebelumnya. Bocoran itu menyebutkan ponsel anyar ini akan dibekali RAM 4GB dengan memori internal 32GB.

Selain itu, informasi yang juga tak kalah penting adalah penggunaan chipset dari Qualcomm, yakni Snapdragon 820. Urusan pengambilan gambar, ponsel ini memiliki kamera belakang beresolusi 13MP dan kamera depan 8MP.

Sailfish juga dipastikan akan menjalankan versi Android paling anyar. Hal itu dapat dilihat dari informasi bocoran tersebut yang menyebut Android NMR1, yang berarti Android Nougat Manufacturer Release 1.

Sebelumnya, Nexus yang konon akan mengusung nama 5P ini akan hadir dalam empat pilihan warna, yakni putih, abu-abu, merah, dan hitam. Pilihan warna ini tergolong unik, mengingat perangkat Nexus biasanya hanya hadir dengan warna dasar, seperti hitam atau putih.

Selain Sailfish, Google juga disebut akan meluncurkan seri Nexus lain dengan kode Marlin. Marlin digadang-gadang akan didukung chipset quad-core Qualcomm, RAM 4GB, dan baterai 3.450 mAh.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.