Sukses

BJ Habibie: Kuasai Iptek dan Hasilkan Karya

Berbekal iman, budaya dan IPTEK, Habibie yakin produktivitas akan meningkat dan menghasilkan karya yang menjadikan Indonesia lebih unggul.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Indonesia ke-3, B.J Habibie, menghimbau generasi muda untuk meningkatkan produktivitas dengan menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) terbarukan. Caranya adalah dengan memiliki kualitas iman yang tinggi, berbudaya dan menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK).

Berbekal iman, budaya dan IPTEK, Habibie yakin produktivitas akan meningkat. Sehingga mampu menghasilkan karya yang bisa menjadikan Indonesia lebih unggul.

"Kita harus bersinergi ke semua, sehingga bisa menghasilkan karya nyata. Ujung tombak penggerak adalah generasi muda," tutur Habibie saat ditemui usai acara Gala Opening Habibie Festival di Museum Nasional Jakarta, Kamis (11/8/2016).

Tapi tak berhenti di situ, Habibie mengingatkan generasi muda untuk terus berkarya. Jangan hanya puas dengan satu pencapaian saja.

Ia pun mencontohkan Airbus, yang secara konsisten sejak pembuatannya hingga akhirnya bisa bersaing dengan Boeing. Menurutnya, sebuah karya selalu membutuhkan pembaruan.

"Kita jangan cepat bosan, harus terus belajar. karena suatu karya tidak diciptakan oleh satu generasi, semua ada tahapannya," ungkap pria yang lahir 80 tahun silam di Pare Pare tersebut.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini