Sukses

Cara Bandingkan Tarif Go-Jek, Grab dan Uber dari Google Maps

Kehadiran fitur ini memudahkan pengguna Google Maps menaksir tarif yang harus dibayar ketika menggunakan layanan Uber, Go-Jek, dan Grab

Liputan6.com, Jakarta - Google kembali menambah daftar fitur baru di layanan pemetaan besutannya. Setelah Uber, kali ini layanan Go-Jek dan Grab juga bisa diketahui estimasi tarif perjalanan yang akan dilakukan.

Kehadiran fitur ini pertama kali diketahui saat gelaran Google for Indonesia beberapa waktu lalu. Vice President Engineering Maps Google, Hugh Williams yang langsung memperkenalkan fitur di Indonesia.

Sekarang bisa bandingkan tarif Go-Jek, Uber, dan Grab langsung dari Google Maps
Kehadiran fitur ini juga menambah jajaran informasi yang dapat ditampilkan langsung melalui Google Maps untuk Indonesia. Sebelumnya, raksasa mesin pencari itu juga telah menjalin kerja sama dengan PT Transportasi Jakarta.

Lewat kerja sama ini, informasi mengenai rute, jadwal dan waktu tiba bus untuk koridor 1 hingga 12 telah tersedia secara real-time di Google Maps. Informasi tersebut dapat langsung diakses melalui fitur Transit yang ada di aplikasi pemetaan Google.

Untuk mulai menggunakan fitur anyar mengenai informasi Uber, Go-Jek, dan Grab ini pengguna cukup menuliskan titik awal mulai dan tujuan perjalanan. Setelah itu, geser ke kolom yang menampilkan ikon taksi.

Nantinya, kolom itu akan menampilkan informasi mengenai estimasi waktu kedatangan termasuk tarif yang akan dibebankan ke pengguna. Informasi yang ditampilkan juga meliputi layanan yang ada, termasuk layanan kendaraan roda dua atau roda empat.

Setelah memilih layanan yang akan digunakan, pengguna akan dibawa masuk ke aplikasi transportasi yang dimaksud untuk melakukan pemesanan. Bagaimana, mudah bukan? Selamat mencoba.

(Dam/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini