Sukses

Top 3: Smartphone Android Nokia 6 Paling Banyak Dicari

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang smartphone baru Nokia yang kini sudah bermitra dengan HMD Global, menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com edisi Senin (10/1/2017).

Dua artikel lainnya yang juga turut menyedot perhatian pembaca adalah artikel mengenai laporan Freedom House yang menyebutkan aplikasi WhatsApp diblokir di 12 Negara, dan perjalanan lahirnya smartphone Nokia 6.

Untuk selengkapnya, simak Top 3 Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Nokia 6, Smartphone Rp 3,2 Jutaan dengan OS Android Nougat

Setelah lepas dari Microsoft Devices, perusahaan teknologi asal Finlandia Nokia bermitra dengan HMD Global untuk memproduksi smartphone bermerek Nokia.

Melalui kemitraan ini, HMD Global baru-baru ini memperkenalkan sebuah smartphone Android terbaru di bawah nama besar Nokia, yakni Nokia 6. Debut pertama Nokia 6 adalah di Tiongkok.

Meski dijual dengan harga yang cukup miring, US$ 246 atau setara Rp 3,2 jutaan, smartphone ini telah berbekal sistem operasi Android terbaru, Android 7.0 Nougat yang justru belum hadir di merek smartphone yang kini berjaya seperti Asus, Samsung, Xiaomi, Oppo, dan lain-lain.

Selanjutnya baca di sini

2. 12 Negara Blokir WhatsApp Karena Alasan Keamanan

Freedom House mengungkapkan beberapa aplikasi yang diblokir di sejumlah negara. Sebagian besar aplikasi yang paling banyak diblokir adalah aplikasi media sosial dan pengolah pesan, misalnya Facebook dan WhatsApp.

Mengutip laman Business Insider, Senin (9/1/2017), menurut daftar tersebut WhatsApp menjadi aplikasi yang paling banyak diblokir.

"WhatsApp diblokir di 12 negara, sedangkan jumlah pengguna Facebook merupakan yang paling banyak dipenjara di 27 negara," tulis Business Insider merujuk pada data Freedom House.

Selanjutnya baca di sini

3. Di Balik Kelahiran Smartphone Android Nokia 6

Smartphone Nokia kembali lahir. Setelah hiatus sejak 2014, akhirnya smartphone dengan merek Nokia kembali memeriahkan pasar.

Smartphone "perdana" Nokia ini hadir lewat tangan HMD Global. Ini adalah perusahaan asal Finlandia yang memegang hak merek "Nokia" untuk perangkat mobile. Smartphone tersebut bernama Nokia 6.

Peluncuran ini merupakan smartphone pertama yang menyandang merek "Nokia" sejak Nokia Oyj memutuskan menjual unit handset-nya kepada Microsoft pada 2014. Smartphone itu, Nokia 6, menjalankan sistem operasi (OS) Android dan diproduksi oleh Foxconn.

Selanjutnya baca di sini

(Ysl/Why)