Sukses

Sensor Sidik Jari Bakal Nongol di MacBook Pro Baru?

Yang pasti, MacBook Pro terbaru tidak akan dirilis bersamaan dengan iPhone 7 pada awal September 2016 nanti.

Liputan6.com, Cupertino - Selain iPhone 7, Apple juga dikabarkan akan merilis MacBook Pro edisi anyar. Meski belum ketahuan kapan waktu rilisnya, sudah ada beberapa rumor soal fitur terbaru yang bakal melengkapi laptop andalan Apple ini.

Salah satu teknologi yang ditunggu adalah hadirnya layar sentuh OLED di atas bagian keyboard. Selain itu, bodi MacBook Pro terbaru itu juga akan lebih ramping dari versi sebelumnya.

Apple memang tidak mengungkap secara pasti apa fungsi dari layar OLED yang kelak akan menghiasi bagian keyboard MacBook Pro. Bisa jadi, layar tersebut menunjukkan bar notifikasi seperti yang diperlihatkan pada desain render MacBook Pro edisi baru yang bocor di internet belum lama ini.

Dilansir The Verge, Senin (15/8/2016), Apple dirumorkan juga akan menyematkan sensor Touch ID pada MacBook Pro terbaru ini. Alasannya mungkin ini memudahkan pengguna untuk membuka laptop dengan sidik jari, tanpa harus menggunakan password.

Sumber lain menyebutkan, MacBook Pro terbaru akan dirilis bersamaan dengan peluncuran iPhone 6s pada awal September 2016 mendatang. Akan tetapi, laman Bloomberg mengungkap bahwa perilisan kedua perangkat Apple tersebut dijadwalkan pada waktu yang berbeda.

Render MacBook Pro edisi terbaru sebetulnya telah lebih dulu hadir lewat penampakan sebuah kerangka yang diketahui sedang dalam tahap akhir perakitan. Dilihat lebih dekat, kerangka MacBook Pro itu memang mengadaptasi desain MacBook 12 inci.

Terdapat empat port USB-C dengan lubang headphone jack. Tidak ada konektor lain serta slot SD Card atau bahkan MagSafe 2.

Selain hadirnya empat port USB-C, kerangka ini juga memperlihatkan speaker yang muncul di sisi kiri dan kanan keyboard. Jika dibandingkan dengan MacBook Pro 13 inci versi lama, speaker justru tidak hadir di kedua sisi keyboard.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.