Sukses

Film Edward Snowden Tayang di Layar Lebar September Ini

Film besutan sutradara Oliver Stone ini akan dibintangi oleh aktor kawakan Joseph Gordon-Levitt sebagai Edward Snowden.

Liputan6.com, California - Nama Edward Snowden begitu populer di dunia teknologi. Bagaimana tidak, sosok kelahiran 21 Juni 1983 itu langsung melejit sebagai seorang whistleblower (pembocor rahasia) berkat kecerdasannya membocorkan berbagai dokumen rahasia milik badan intelijen Amerika Serikat (AS), National Security Agency (NSA).

Kini, kisah pria muda berkacamata tersebut siap tayang di layar lebar pada September 2016 mendatang.

Kabar kisah Snowden akan difilmkan sebetulnya sudah beredar sejak lama. Hanya saja, film ber-genre political thriller besutan sutradara Oliver Stone tersebut memakan waktu penggarapan yang agak lama.

Setelah melewati proses screening yang diadakan di gelaran Comic-Con pada 21 Juli 2016 lalu, film yang dibintangi aktor Joseph Gordon-Levitt sebagai Snowden ini akan tayang di layar lebar mulai 16 September 2016.

Joseph Gordon-Levitt sebelumnya memang telah mem-posting sejumlah foto shooting dari film Snowden. Ia tampak sedang memainkan peran sebagai Edward Snowden di masa-masa awal bergabung dengan militer AS.

Sebagai sutradara, Snowden bukanlah film biopik pertama yang dikerjakan oleh Oliver Stone. Sebelumnya Stone merampungkan film biopik dari Julian Assange, pendiri Wikileaks yang juga memiliki kisah hidup kontroversial seputar dunia intelijen.

Tak berbeda dengan jauh dengan Edward Snowden, Julian Assange juga membocorkan berbagai dokumen rahasia milik pemerintah AS dan negara Adi Kuasa lainnya melalui layanan Wikileaks.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.