Sukses

Kabar Buruk, Rilis Final Fantasy XV Diundur Hingga November

Lewat bocoran yang diunggah salah satu media gim di Jepang, rilis gim yang paling dinanti-nanti ini dikabarkan kembali ditunda.

Liputan6.com, Tokyo - Final Fantasy XV menjadi salah satu gim yang ditunggu-tunggu penggemarnya di seluruh dunia. Tak berlebihan jika menyebut demikian, pasalnya seri kelima belas gim Action RPG ini sudah memakan waktu 10 tahun penggarapan.

Namun sayangnya, rilis Final Fantasy XV akan kembali diundur. Dari yang seharusnya dijadwalkan rilis 30 September 2016, ditunda hingga tanggal 29 November 2016. Demikian disampaikan pihak Bandai Namco Asia kepada Tekno Liputan6.com.

Dilaporkan Mashable pada Selasa (16/8/2016), alasan Square Enix selaku pembesut gim kolosal ini adalah karena ingin menggodok konten promosi Final Fantasy XV lebih dalam.

Sebelumnya, kabar ini sudah bocor lebih dulu di mana Gamnesia juga mengunggah sebuah gambar bocoran salah satu konten promosi yang memperlihatkan perubahan tanggal dari 30 September 2016 menjdai 29 November 2016.

 Final Fantasy XV akan dirilis untuk konsol current-gen PlayStation 4 dan XboxOne. Gim dengan durasi gameplay lebih dari 100 jam ini akan menceritakan kisah konflik perang yang terjadi antara Niflheim dan Lucis.

Kedua kubu ini tidak dijelaskan merupakan kerajaan atau pemerintahan, namun yang pasti kedua nama ini merupakan sebuah kota besar yang dilatarbelakangi oleh kisah politik yang kompleks.

Noctis akan menjadi karakter utama Final Fantasy XV. Ia dan ayahnya, Regis, berusaha untuk melindungi Lucis dari serangan tangan-tangan jahat.

Noctis dan Regis dilindungi oleh kekuatan kristal yang mana mampu memberikan mereka kemampuan untuk melawan kubu musuh. Regis, yang berperan sebagai `watchman` untuk kristal ini, memakai energinya untuk melindungi seluruh penjuru Lucis.

Selain Noctis dan Regis, karakter protagonis lain yang muncul adalah Lunafreya, seorang gadis oracle (peramal) yang memiliki kekuatan untuk berkomunikasi dengan para dewa.

Di cerita Final Fantasy XV, Lunafreya dijelaskan sebagai oracle termuda di sepanjang sejarah. Lunafreya pun diungkap menjadi tunangan Noctis. Selain Lunafreya, terdapat satu karakter dengan rambut warna hitam yang bernama Gentiana. Namun, peran Gentiana tidak dijelaskan seperti apa di Final Fantasy XV.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini