Sukses

Rilis 29 November, Final Fantasy XV Dibanderol Rp 819 Ribu

Rp 819 ribu adalah harga termurah untuk edisi 'standar' Final Fantasy XV. Siap-siap untuk merogoh kocek lebih dalam ya.

Liputan6.com, Tokyo - Square Enix akhirnya mengonfirmasi rilis Final Fantasy XV benar ditunda hingga November mendatang, tepatnya pada 29 November 2016. Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh sang director Hajime Tabata.

Dikutip dari Gamespot, Kamis (18/8/2016), gim andalan Square Enix yang dinanti-nanti para penggemarnya ini akan dijual dalam versi kepingan disk serta download. Untuk kedua versi tersebut, edisi standar Final Fantasy XV dibanderol Rp 819 ribu.

"Kami telah bekerja keras untuk memenuhi janji kami pada event yang digelar Maret 2016 lalu. Versi master Final Fantasy XV sudah rampung dan kami yakin para pemain akan sangat puas dengan hasilnya," kata Tabata.

Tabata pun mengungkapkan alasan mengapa rilis Final Fantasy XV harus diundur dari 30 September 2016. Menurut Tabata, konten promosi dan distribusi menjadi poin pertimbangan, sehingga mereka harus menunda rilis gim kolosal ini.

"Sebagai director, saya ingin meminta maaf atas penundaan ini. Atas perwakilan Square Enix, kami betul-betul berharap progress kami bisa menghasilkan output maksimal," ia menambahkan.

Proses penggarapan Final Fantasy XV telah memakan waktu sangat lama. Tercetus pada 2006 silam, gim ini awalnya memiliki nama Final Fantasy Versus XIII. Core ceritanya mengadaptasi kisah kristal Fabula Nova Crystalis, yang setting waktunya terjadi bersamaan dengan Final Fantasy XIII.

Final Fantasy XV akan dirilis untuk PlayStation 4 dan XboxOne, serta akan hadir dalam tiga versi, standar, deluxe dan ultimate. Untuk edisi standar, kamu hanya akan mendapatkan salinan gimnya saja dengan harga Rp 819 ribu. Untuk versi deluxe yang seharga Rp 1,3 juta, Square Enix melengkapi gim ini dengan konten tambahan seperti film ekslusif Kingsglaive.

Nah, untuk edisi ultimate seharga Rp 4,7 juta, kamu akan mendapatkan konten tambahan yang sudah ada di edisi deluxe serta action figure karakternya.

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.