Sukses

Hari Kemerdekaan, #RI71 Jadi Trending Topic Global

Tak hanya di Tanah Air, #RI71 juga merajai trending topic di seluruh dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Gegap gempita hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada hari ini, Rabu (17/8/2016), juga dirayakan para netizen di media sosial termasuk Twitter. Terbukti, tagar #RI71 menjadi trending topic global pada pukul 10.00 WIB setempat.

Tagar #RI71 pun juga dilengkapi embel-embel emoji khusus Twitter dengan logo merah "71". Pihak Twitter Indonesia, mengungkapkan bahwa emoji #RI71 dirancang sesuai dengan logo resmi yang digunakan oleh pemerintah.

"Twitter bangga dapat menghidupkannya di platform kami untuk membantu merayakan hari Kemerdekaan Indonesia dengan meriah," kata Teguh Wicaksono, Partnerships Manager Twitter Indonesia.

Emoji khusus yang terselip setelah tagar #RI71 tersebut sudah bisa digunakan mulai hari ini hingga 19 Agustus 2016 mendatang. Twitter berharap, emoji tersebut bisa menjadi simbol yang menularkan energi yang sama ke seluruh pengguna Twitter di seluruh Indonesia.

Tak hanya itu, Twitter juga melengkapi perayaan hari kemerdekaan dengan memverifikasi 37 akunkementrian dan lembaga-lembaga lainnya. Lewat verifikasi ini, diharapkan akses informasi antara pemerintah dan publik bisa semakin terbuka dan terus terhubung.

Berikut kicauan-kicauan netizen yang juga turut merayakan hari kemerdekaan dengan tagar #RI71:


Merdeka! #RI71

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.