Sukses

Top 3: Tagar #RI7 Jadi Trending Topic Global

Gegap gempita hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada hari Rabu (17/8/2016) marak dirayakan oleh netizen khususnya pengguna Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Gegap gempita hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada hari Rabu (17/8/2016) ternyata marak dirayakan oleh netizen. Artikel tagar #RI71 menjadi trending topic secara global di Twitter menyedot perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com edisi Rabu (17/8/2016).

Artikel populer lainnya datang dari hasil riset uang dilakukan oleh OpenSignal yang berkaitan dengan cakupan internet mobile di dunia. Selain itu, artikel soal Google Doodle khusus hari kemerdekaan yang menampilkan tiga anggota pasukan pengibar bendera pusaka di laman utama Google.co.id.

Selengkapnya, berikut tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com:

1. Hari Kemerdekaan, #RI71 Jadi Trending Topic Global
Ilustrasi #RI71 (Sumber: Twitter)
Gegap gempita hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada hari ini, Rabu (17/8/2016), juga dirayakan para netizen di media sosial termasuk Twitter. Terbukti, tagar #RI71 menjadi trending topic global pada pukul 10.00 WIB setempat.

Tagar #RI71 pun juga dilengkapi embel-embel emoji khusus Twitter dengan logo merah "71". Pihak Twitter Indonesia, mengungkapkan bahwa emoji #RI71 dirancang sesuai dengan logo resmi yang digunakan oleh pemerintah.

"Twitter bangga dapat menghidupkannya di platform kami untuk membantu merayakan hari Kemerdekaan Indonesia dengan meriah," kata Teguh Wicaksono, PartnershipsManagerTwitter Indonesia

Selanjutnya baca di sini

2. Inilah Negara dengan Koneksi Internet Paling Stabil, Indonesia?
Teknologi 4G memiiki speed 10x dari teknologi sebelumnya, 3G.
OpenSignal baru saja mengungkap hasil risetnya yang berkaitan dengan cakupan internet mobile di dunia. Negara mana sajakah yang memiliki kestabilan sinyal 3G/4G terbaik di dunia?

OpenSignal menyebutkan bahwa Korea Selatan menduduki peringkat teratas untuk ketersediaan koneksi 3G/4G dibandingkan 94 negara lainnya.
Dalam hal ini, OpenSignal melakukan pengukuran dari seberapa sering pengguna mendapat sinyal 3G atau 4G.

Selanjutnya baca di sini

3. Tiga Paskibraka Cantik 'Beraksi' di Google Doodle Hari Ini
Google Doodle khusus hari kemerdekaan Indonesia 2016 (Sumber: Blog Google)
Hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada hari ini, Rabu (17/8/2016) juga diperingati Google. Raksasa mesin pencarian tersebut merayakannya dengan memamerkan Google Doodle khusus hari kemerdekaan bergambar tiga anggota pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) di laman utama Google.co.id.

Disampaikan pihak Google pada laman keterangan doodle-nya, ilustrasi tersebut sudah muncul di sela-sela rangkaian doodle "FruitGames" yang ditayangkan pada Olimpiade 2016.

"17 Agustus menandai ulang tahun deklarasi kemerdekaan Indonesia dari Belanda pada 1945," ujar pihak Google.

Selanjutnya baca di sini

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.