Sukses

Spesifikasi 'Mewah' Nexus Marlin Nongol di AnTuTu

Liputan6.com, Mountain View - Setelah spesifikasi seri Nexus Sailfish menampakkan diri di AnTuTu, kini giliran Marlin yang nongol di laman benchmark tersebut.

Berdasarkan spesifikasi yang terpampang, smartphone terbaru Nexus ini dipastikan akan berada pada platform yang sama. Platform yang dimaksud adalah detail spesifikasi yang tidak jauh berbeda antara Marlin dan Sailfish.

Dilansir GizmoChina, Minggu (21/8/2016), dapur pacu Marlin akan disokong dengan prosesor Snapdragon 820 dan RAM 4GB serta kapasitas penyimpanan internal 32GB.

Untuk sistem operasi, Marlin dipastikan akan berjalan pada OS Android Nougat. Kamera utama Marlin akan memiliki resolusi 13MP, sedangkan kamera depannya beresolusi 8MP.

Dengan deretan komponen yang melengkapi Marlin, tentu spesifikasi ini bisa terbilang 'mewah'. Pasalnya, Snapdragon 820 didapuk menjadi chip terbaru Qualcomm. Lantas, apa perbedaan Marlin dengan Sailfish?

Marlin disebutkan akan memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi QHD 1080p. Sumber lain membeberkan smartphone ini akan menggunakan panel AMOLED. Sailfish diketahui akan memiliki ukuran dan panel layar yang berbeda dengan Marlin.

Nexus Marlin
Sebelumnya, HTC disebut menjadi kandidat terkuat mitra Google untuk kedua seri Nexus tersebut. Hal ini dibeberkan dari seorang jurnalis teknologi yang gemar membocorkan seputar informasi peluncuran gadget, EvanBlass.

"HTC tengah menciptakan sepasang perangkat Android N untuk Google, dengan kode internal M1 dan S1 #nexus," begitu isi kalimat Blass di salah satu cuitan Twitter-nya, @EvLeaks.

Google sendiri belum buka suara terkait apakah benar HTC menggarap kedua seri Nexus tersebut dengan nama ikan laut tersebut. 

Jika memang HTC akan kembali menggarap seri Nexus teranyar pada tahun ini, tentu bukan menjadi suatu kejutan sebab, HTC merupakan vendor yang pertama kali menggarap seri NexusOne.

(Jek/Cas)