Sukses

Hebat, Robot Ini Bisa Bikin Sushi dalam Hitungan Detik

Robot tersebut merupakan robot buatan perusahaan manufaktur yang berbasis di Kawasaki, Jepang.

Liputan6.com, Tokyo - Bicara soal robot, Jepang memang jagonya. Belum lama ini salah satu perusahaan manufaktur robotik yang berbasis di Kawasaki menciptakan sebuah robot yang bisa membuat makanan sushi dalam waktu hitungan detik. Menakjubkan bukan?

Dilaporkan Gizmodo dari BusinessInsider, Jumat (19/8/2016), robot tersebut tampak dalam sebuah video yang tengah membuat sushi jenis nigiri. Jenis sushi tradisional yang berisikan gumpalan nasi dan ikan mentah.

Pada gambar di bawah ini, robot tersebut begitu 'lincah' dalam membuat sushi yang (nantinya) akan disajikan ke para pengunjung.

Robot ini memiliki dua tangan. Satu tangan bertugas untuk membuat gumpalan nasi dan memindahkan sushi yang sudah dibuat ke tatanan kayu. Sementara tangan yang satunya bertugas untuk mengoleskan wasabi dan memindahkan ikan ke sushi.
giphy (77)
Robot tersebut bekerja di dalam sebuah showroom yang dipamerkann di Tokyo pada 5 Agustus 2016. Nantinya, robot akan dijual ke para pebisnis sushi lokal untuk mengembangkan restorannya secara inovatif dan unik.

Meskipun ini bukan robot pertama yang ditugaskan membuat sushi, robot tersebut diklaim sebagai robot tercepat yang bisa membuat dan menyiapkan sushi dalam waktu singkat, yaitu 45 detik. Tidak percaya? Kamu bisa lihat videonya berikut ini.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini