Sukses

Metal Gear Survive, Gim Pertama Konami Tanpa Hideo Kojima

Konami mengumumkan kehadiran Metal Gear Survive, gim pertamanya tanpa campur tangan kreator gim legendaris Hideo Kojima.

Liputan6.com, California - Metal Gear menjadi salah satu franchise terpopuler di ranah video gim. Namun setelah kepergian Hideo Kojima dari Konami, nama Metal Gear perlahan ikut hilang. Sosok Kojima dan Metal Gear memang tak terpisahkan. Pria yang dijuluki 'Bapak Metal Gear' ini memang memegang peranan penting sebagai kreator dalam penggarapan gim ber-genre stealth action tersebut.

Seolah tegar tanpa Kojima, perusahaan gim asal Negeri Sakura ini mengumumkan kehadiran seri Metal Gear terbaru yang digarap tanpa campur tangan Kojima.

Gim yang berjudul "Metal Gear Survive" ini diperkenalkan di gelaran Gamescom yang dihelat di Cologne, Jerman, Rabu (17/8/2016). Teaser gameplay-nya pun telah disiarkan dalam durasi 2 menit.

Diungkap Konami, setting waktu dan lokasi Metal Gear Survive terjadi setelah rangkaian event di Metal Gear Solid V: Ground Zeroes dan sebelum Metal Gear Solid V: Phantom Pain. Cerita awalnya, karakter-karakter yang ada di universe Metal Gear Solid V diketahui tak sengaja 'pindah' lewat wormhole ke dunia alternatif yang belum pernah mereka eksplorasi.

Dari situlah, para karakter-karakter Metal Gear Survive harus bekerja sama untuk melawan para zombie yang berada di dunia tersebut dan bertahan hidup.

"Karakter di gim ini akan terperangkap di sebuah distorsi dunia baru dalam setting gurun pasir dan latar dunia militer, serta harus melawan ancaman biologis yang tak akan pernah mereka duga," kata Konami.

Walau tanpa campur tangan Kojima, secara mengejutkan para gamer merespon Metal Gear Survive dengan cukup positif. Hanya saja, mereka menyayangkan Kojima tak lagi ambil andil dalam penggarapan gim ini. Diketahui, setelah resign dari Konami yang membesarkan dirinya, Kojima sibuk menggarap gim terbarunya bersama developer Kojima Productions dan Sony dengan judul "Death Stranding".

Metal Gear Survive disebut Konami memiliki genre "four-player stealth co-op game". Rencananya, gim ini akan dirilis untuk XboxOne, PS4 dan PC pada 2016 mendatang, demikian dilansir IGN, Jumat (19/8/2016).

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini