Sukses

Mengintip Prosesor Generasi ke-7 Intel, Kaby Lake

CEO Intel, Brian Krzanich, mengungkap prosesor Core generasi ketujuh Intel (7th Gen Core) pada sesi keynote hari pertama di ajang IDF 2016.

Liputan6.com, Jakarta - CEO Intel, Brian Krzanich, mengungkap prosesor Core generasi ketujuh Intel (7th-Gen Core) pada sesi keynote hari pertama ajang Intel Developer Forum (IDF). Ia mengonfirmasi prosesor tersebut menggunakan nama kode "Kaby Lake".

Menurut Brian, Kaby Lake sudah dikirimkan lebih dulu ke tangan para produsen komputer. "Kami telah mengirimkannya ke para mitra PC kami, dan akan meluncurkan perangkat barunya ke konsumen pada musim gugur ini," ujar Brian di Moscone Center West, San Francisco.

Dari semua prosesor keluarga Core yang telah diluncurkan Intel, Brian mengklaim Kaby Lake memiliki kinerja CPU paling tinggi. Kaby Lake sangat powerful, sehingga dapat memainkan gim 'berat' tanpa memerlukan GPU.

Untuk membuktikannya, salah seorang rekan Brian memamerkan kemampuan grafis prosesor tersebut di atas panggung dengan memainkan gim Overwatch, lalu memutar video 4K beresolusi tinggi.

Tidak banyak informasi tentang Kaby Lake yang diungkap Brian. Sejauh ini, Kaby Lake disebut sudah mendukung USB 3.1, native HDCP 2.2, native Thunderbolt 3, dan thermal design power hingga 95 watt. Sama seperti Skylake dan Broadwell, prosesor ini dibangun di atas arsitektur produksi 14-nanometer.

Kaby Lake mungkin akan menarik bagi kalangan gamer atau konsumen yang mencari perangkat keras yang dapat melakukan berbagai tugas berat seperti video rendering.

(Dew/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini