Sukses

5 Cara Simpel Jadi Jawara di Pokemon Go

Untuk bantu kamu menjadi trainer Pokemon Go terbaik, Tekno Liputan6.com merangkum lima tips singkat yang akan membuat kamu jadi jawara.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti yang sudah kamu ketahui, Gym di Pokemon Go memang terkadang cukup mengintimidasi, apalagi kamu tidak tahu seluk beluk fitur unik dan khas di setiap seri Pokemon.

Untuk membantu kamu menjadi "jawara" di berbagai Gym yang ada, berikut ini lima tips simpel yang dapat kamu coba.

Perlu diingat, tidak ada Gym di Pokemon Go yang terlalu tangguh dan sulit untuk ditundukkan. Hanya karena Pokemon penunggu Gym memiliki CP yang tinggi, bukan berarti kamu tidak bisa menang melawan mereka. Tentunya dengan taktik yang tepat.

Tanpa panjang lebar, berikut adalah lima tips untuk menaklukkan Gym.

1. Sebelum memilih Gym mana yang diserang ada baiknya kamu melihat seberapa aktif Gym tersebut diserang.

Seperti yang sudah kamu ketahui, beberapa Gym seperti di mal dan tempat-tempat umum secara konstan berpindah tangan ke tim lain setiap menitnya.
PokeStop dan Gym.
2. Layaknya akan berperang di medan pertempuran, ada baiknya kamu memilih jenis Pokemon yang akan digunakan saat menyerang Gym.

Langkah terbaik untuk hal ini adalah mengatur Pokemon ber-CP rendah ke CP tinggi. Dengan ini, kamu tidak menggunakan Pokemon terbaik kamu untuk melawan Pokemon yang lebih rendah CP-nya di Gym.

Selain mempertimbangkan CP, kamu juga harus mempertimbangkan tipe dan kelemahan masing-masing Pokemon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajak rekan satu tim kamu

3. Tahukah kamu kalau pengalaman terbaik bermain Pokemon Go itu bersama dengan teman-teman? Tak hanya berpengaruh saat berburu dan menangkap Pokemon, tim sangat berperan penting dalam menyerang Gym.

Seperti disebutkan sebelumnya, setinggi apa pun Gym yang ada dapat diruntuhkan dengan mudah bila kamu menyerangnya bersama dengan rekan satu tim. Usahakan untuk menyerang Gym ber-level tinggi pada saat ditemani dua rekan tim kamu lainnya.

4. Pokemon mana yang akan kamu letakkan di Gym saat berhasil merebut Gym? Pilihan terbaik jatuh kepada Pokemon dengan ber-HP (health points) tinggi.

Dengan ini mereka dapat bertahan lebih lama dari berbagai macam serangan. Untuk pilihan Pokemon mana yang terbaik untuk mempertahankan Gym jatuh ke Lapras, Poliwarth, Dragonite, Snorlax, Exeggutor, dan Slowbro.
Boon Sheridan, pemain Pokemon Go yang rumahnya berubah jadi arena gym (cosmopolitan.com).
5. Salah satu kesalahan banyak pemain Pokemon Go saat ini adalah menggunakan Pokemon yang sama untuk menyerang dan mempertahankan Gym.

Setelah meruntuhkan Gym, kamu harus secepat mungkin meletakkan Pokemon di Gym sebelum keduluan pemain lain yang kebetulan sedang ada di sekitar Gym. Usahakan Pokemon yang menjaga Gym dalam kondisi HP yang penuh.

Setelah mengamankan Gym menggunakan tips di atas, kamu dapat bersantai sebentar dan meningkatkan level Gym agar rekan satu tim lain dapat meletakkan Pokemon mereka di Gym yang sudah kamu kuasa.

Selamat mencoba...

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.