Sukses

Galaxy Note 7 RAM 6GB Siap Tantang Vendor Tiongkok

Laporan mengenai Galaxy Note 7 vers RAM 6GB dan memori internal 128GB kembali muncul.

Liputan6.com, Jakarta Laporan mengenai Galaxy Note 7 versi RAM 6GB dan memori internal 128GB kembali muncul. Kali ini, phablet itu dikabarkan akan melenggang di Tiongkok pada pekan depan.

Versi RAM 6GB disebut telah mendapatkan konfirmasi dari Samsung. Phablet ini didesain untuk menghadapi pertarungan sengit dengan vendor lokal Tiongkok.

Kehadiran perangkat tersebut diharapkan dapat membuat Samsung bisa lebih kompetitif di pasar Tiongkok, baik dari sisi RAM dan memori internal. Sayangnya, belum ada informasi mengenai harga jual perangkat tersebut.

Menurut laporan GSM Arena, Sabtu (20/8/2016), Samsung Galaxy Note 7 itu dijadwalkan meluncur di Tiongkok pada 26 Agustus, pukul 17.00 waktu setempat.

Sebelumnya, Presiden Samsung Mobile, Koh Dong-jin mengatakan bahwa versi RAM 6GB itu dihadirkan karena vendor Tiongkok dikenal membuat ponsel dengan kapasitas memori besar. Hal ini menjadi persaingan tersendiri bagi Samsung.

"Kami bakal menerima beragam opini dari berbagai wilayah dan juga mempertimbangkan, apakah langkah ini akan mengecewakan konsumen Korea," ucap Koh saat itu.

(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini