Sukses

Wow, Akun Pokemon Go Dijual Seharga Rp 14 Miliar!

Sejak pertama kali dirilis, Pokemon Go sudah dihantui berbagai kontroversi. Salah satunya adalah perihal pemain Pokemon Go yang menjual akun

Liputan6.com, Jakarta - Sejak pertama kali dirilis, Pokemon Go sudah dihantui berbagai kontroversi. Salah satunya adalah perihal pemain Pokemon Go yang menjual akun.

Mengutip informasi dari laman Obsev, Kamis (18/8/2016), pemain Pokemon Go rela menjual akunnya dengan harga Rp 14 miliar di situs jual beli antar-gamer, Player Auctions.

Sebuah nominal yang luar biasa, bukan? Namun, harga ini terbilang cukup wajar mengingat akun Pokemon Go tersebut merupakan akun yang dapat dipesan khusus oleh sang calon pembeli mulai dari jumlah Stardust, Pokeball, hingga sampai jenis Pokemon yang ada di Pokedex.

Tak hanya satu, beberapa akun Pokemon Go di Player Auctions juga dijual dengan harga yang cukup tinggi di kisaran Rp 144 juta. Salah satu akun tersebut mengklaim kalau akunnya sudah level 30 dengan CP (combat power) lebih dari 2.000.

Lain lagi di laman League of Trading, di mana pemilik akun Pokemon Go berhasil menjual akunnya senilai Rp 26 juta. Menariknya, beberapa pemain Pokemon Go justru menjadikan bisnis jual akun ini sebuah mata pencaharian mereka.
Pemain Pokemon Go jual akun dengan harga fantastis. (CNBC)
Jual beli akun gim memang sudah terjadi sejak lama dan sudah menjadi rahasia umum, sebelum Niantic merilis Pokemon Go. Akun League of Legend tertinggi yang dijual di Player Auctions dibandrol dengan harga sekitar Rp 40 juta.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.