Sukses

Top 3: Nokia Akan Merilis Smartphone Baru Akhir Tahun Ini

Kabar tentang jadwal peluncuran smartphone terbaru milik Nokia menyedot perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com edisi Kamis (19/8/2016)

Liputan6.com, Jakarta - Kabar kepastian tentang jadwal peluncuran smartphone terbaru milik Nokia akhirnya menemui titik terangnya. Artikel tentang kabar ini menyedot perhatian pembaca di kanal Tekno Liputan6.com edisi Kamis (19/8/2016).

Artikel populer lainnya datang dari pesawat hibrida terbesar di dunia yang berhasill terbang mulus di udara, dan sebuah akun Pokemon Go yang dijual dengan harga Rp 14 miliar.

Selengkapnya, berikut tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com:

1. Ini Jadwal Peluncuran Ponsel Nokia Android
Ini tampilan ponsel anyar dari Nokia, Nokia P1? (sumber: phonearena.com)
Kepastian mengenai jadwal peluncuran produk Nokia terbaru hampir dapat dipastikan terjawab. Kepastian itu menyusul pernyataan Presiden Nokia Tiongkok, Mike Wang, pada sebuah surat kabar di negara tersebut.

Meskipun tak menyebut tanggal pasti, Wang menuturkan perangkat Nokia yang menjalankan Android akan meluncur pada kuartal keempat tahun ini. Dikutip dari laman Phone Arena, Kamis (18/8/2016), akan ada sekitar 3 atau 4 perangkat yang rilis. Jumlah itu mencakup smartphone dan tablet.

Kabarnya, dua dari semua perangkat yang akan diluncurkan merupakan ponsel high-end. Dua ponsel tersebut akan didukung chipset Snapdragon 820 dan menjalankan Android 7.0 Nougat.

Selanjutnya baca di sini

2. Pesawat Hibrida Terbesar di Dunia Mulai Diuji Coba
Airlander 10 (theguardian.com)
Pesawat hibrida terbesar di dunia yang bernama Airlander 10 mulai diuji coba setelah sebulan lebih melakukan persiapan. Dalam uji coba, pesawat ini berhasil terbang mulus selama sekitar 20 menit.

Airlander 10 mulanya ditujukan untuk militer AS, namun mengalami kendala pendanaan pada 2013 karena pemangkasan belanja pertahanan.

Setelah itu, kendaraan hibrida tersebut berhasil mengumpulkan lebih dari US$ 4,4 juta melalui dua kampanye crowdfunding, selain hibah dari pemerintah Uni Eropa dan Inggris.

Selanjutnya baca di sini

3. Wow, Akun Pokemon Go Dijual Seharga Rp 14 Miliar!
Gamer Pokemon Go Tewas Ditembak
Sejak pertama kali dirilis, Pokemon Go sudah dihantui berbagai kontroversi. Salah satunya adalah perihal pemain Pokemon Go yang menjual akun.

Mengutip informasi dari laman Obsev, Kamis (18/8/2016), pemain Pokemon Go rela menjual akunnya dengan harga Rp 14 miliar di situs jual beli antar-gamer, Player Auctions.

Sebuah nominal yang luar biasa, bukan? Namun, harga ini terbilang cukup wajar mengingat akun Pokemon Go tersebut merupakan akun yang dapat dipesan khusus oleh sang calon pembeli mulai dari jumlah Stardust, Pokeball, hingga sampai jenis Pokemon yang ada di Pokedex.

Selanjutnya baca di sini

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.