Sukses

Ingin Adu Kecepatan seperti Rio Haryanto di F1? Yuk, Main Gim Ini

Gim F1 2016 sendiri sudah tersedia untuk konsol PlayStation 4, Xbox One, dan juga PC.

Liputan6.com, Jakarta - Masa depan Rio Haryanto sebagai pembalap F1 bersama Manor Racing memang telah diputuskan. Pria kelahiran Surakarta itu dipastikan tak lagi menjadi anggota Manor Racing setelah diberhentikan meski musim masih menyisakan sembilan seri lagi.

Namun, bagi para penggemar Rio, khususnya para gamer, masih bisa menyaksikan penampilan pembalap muda itu beradu kecepatan di sirkuit F1. Hal itu dimungkinkan sebab Rio masuk dalam daftar pembalap yang bisa dimainkan dalam gim F1 2016. 

Kehadiran Rio dalam gim besutan Codemasters tersebut menjadikannya orang Indonesia pertama yang berhasil masuk dalam daftar tokoh gim F1 2016. Informasi tersebut diketahui pertama kali dari laman Facebook resmi Rio Haryanto.

"Untuk pertama kalinya dalam sejarah, pembalap Indonesia akhirnya muncul secara resmi di video game F1 2016!" ujar pihak Rio Haryanto seperti dikutip dari pernyataan laman resmi Facebook-nya, Jumat (19/8/2016).

Tampilan Rio Haryanto sebagai pembalap tim Manor Racing di gim F1 2016 (sumber: facebook resmi Rio Haryanto)
Jadi, bagi kamu yang tertarik untuk merasakan pengalaman bermain sebagai Rio Haryanto dan melaju hingga kecepatan 370 km/jam, kamu dapat langsung memainkan gim F1 2016 yang sudah tersedia untuk konsol PlayStation 4 (PS4), Xbox One, dan juga PC.

Sebagai informasi, Rio sendiri resmi didepak dari Manor Racing pada awal Agustus tahun ini. Di sisa perlombaan, Rio dipastikan hanya menjadi pembalap cadangan mendampingi Pascal Wehrlein dan Esteban Ocon.

Masalah pembayaran disebut jadi alasan utama Manor memberhentikan pembalap yang lahir 23 tahun lalu. Selama ini, Rio baru membayar delapan juta euro dari 15 juta yang diminta Manor untuk bisa membalap selama satu musim penuh. Bersama Manor Racing, Rio telah membalap sebanyak 12 seri dengan prestasi terbaiknya adalah finis di posisi ke-15 pada GP Monaco.

(Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Rio Haryanto merupakan pembalap Indonesia yang kini berlaga di ajang Formula-1
    Rio Haryanto merupakan pembalap Indonesia yang kini berlaga di ajang Formula-1

    Rio Haryanto

  • Formula Satu musim 2016 akan menjadi musim ke-67 dari Kejuaraan Dunia FIA Formula Satu, sebuah kejuaraan balap mobil untuk Mobil Formula Sat

    F1 2016

  • Gim

  • Game