Sukses

10 Startup Terbaik Indonesia Dicari di Ajang Seedstars World

Startup yang ingin berkompetisi di Seedstars World Jakarta harus memenuhi sejumlah persyaratan.

Liputan6.com, Jakarta - Pertumbuhan startup digital di negara berkembang, termasuk Indonesia, terus merangkak naik setiap tahun. Sayangnya, banyak startup digital yang berhenti di tengah jalan karena kekurangan pendanaan.

Seedstars World, untuk mengatasi masalah tersebut, hadir di lebih dari 65 kota di berbagai negara di dunia tahun ini, termasuk Jakarta.

Pada 10 September 2016 mendatang, Seedstars World mencari startup digital terbaik dan memberikan kesempatan untuk memenangkan dana investasi hingga 1 juta dolar AS, berikut jaringan dengan para investor dan mentor dari berbagai belahan dunia. Secara kolektif, startup sebelumnya di kompetisi ini telah berhasil menghimpun lebih dari US$ 61 juta.

"Seedstars World adalah sebuah platform untuk menghubungkan para investor dengan para startup generasi selanjutnya," kata Alisée de Tonnac, CEO Seedstars World, dalam keterangannya kepada Tekno Liputan6.com 

Setelah tiga tahun hadir, ujar Alisée, pihaknya telah memprediksi bahwa cara terbaik untuk menghasilkan dampak di negara-negara berkembang adalah melalui investasi dan promosi kewirausahaan. Semua startup tersebut di kompetisi sebelumnya mulai menunjukkan rekam jejak positif, dan pihaknya ingin segera melihat apa yang akan dibawa oleh startup di kompetisi edisi keempat kali ini.

Startup yang ingin berkompetisi di Seedstars World Jakarta harus memenuhi sejumlah persyaratan yaitu berusia kurang dari dua tahun sejak didirikan, mengantongi investasi tidak lebih dari US$ 500 ribu, mampu memberikan solusi untuk isu-isu regional, serta mengembangkan produk-produk menguntungkan bagi pasar global. 

10 startup terbaik Indonesia akan dipilih dan diundang ke Seedstars Summit, yang diadakan rutin setiap tahun di Swiss. Tahun lalu, startup Pro Sehat mewakili Indonesia di kompetisi Seedstars Summit.

Adapun dewan juri Seedstars World Jakarta adalah Yansen Kamto, Ambassador for Indonesia Seedstars World & Chief Executive KIBAR; Sanny Gadafi, Co-founder 8villages; Dondi Hananto, Founder Kinara; Nick Feneck, Asia Associate Seedstars World; Andreas Senjaya, CEO Badr Interative; Rama Mamuaya, Founder and CEO Daily Social.

Bersama mitra internasional seperti Inmarsat, INADEM, Standard Bank dan Deloitte, Seedstars World mencari startup yang menjadi solusi bagi masalah regional dan mengembangkan produk menguntungkan di pasar global untuk mendukung pertumbuhan bisnis di ranah regional.

Tertarik untuk ikut kompetis ini? Klik tautan berikut ini sebelum 7 September 2016.

(Why/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.