Sukses

5 Pilihan Lensa Tambahan untuk Kamera Ponsel Kamu

Berikut ini adalah lima lensa tambahan untuk kamera iPhone yang dapat mendukung hobi memotret kamu.

Liputan6.com, Jakarta - Tren mobile photography banyak digandrungi khalayak berkat teknologi yang semakin memudahkan penggunanya dalam mengabadikan momen. 

Cukup dengan smartphone, pengguna dapat mengambil gambar dan membagikannya ke banyak orang. Ditambah, kehadiran beragam aplikasi photo editing sangat mendukung dalam mempercantik foto.

Tapi tak hanya itu saja. Aksesori pendukung kini menjadi 'barang wajib' bagi mereka yang gemar memotret dengan kamera ponsel ketimbang DSLR.

Lensa tambahan kini menjadi salah satu aksesori pendukung yang sering dipakai pengguna, terutama saat plesiran.

Nah, untuk itu tim Tekno Liputan6.com merangkum lima lensa tambahan kamera iPhone sebagai referensi baru kamu. Simak ulasannya berikut ini: 

1. Olloclip 4-in-1
Harga: US$ 69,99 (setara Rp 921 ribu)

Sebagaimana dikutip dari Tech Radar, Sabtu (19/8/2016), sesuai dengan namanya, Olloclip memiliki empat adapter lensa yang terdiri dari fisheye, wide-angle, dan dua lensa makro (10x macro dan 15x macro).

Olloclip 4-in-1
Olloclip berbentuk klip agar mudah dijepitkan pada iPhone. Sayangnya, kualitas gambar Olloclip tidak terlalu memuaskan karena lensa ini dirancang untuk pemula (beginner). Kelebihannya, Olloclip dibekali fitur WiFi yang memudahkan pengiriman foto.

2.  Sony QX10
Harga: US$ 188,08 (sekitar Rp 2,47 juta)

Lensa tambahan Sony ini dibekali segudang fitur yang mampu menghasilkan foto menakjubkan. Spesifikasinya antara lain resolusi 18,2MP, lensa 28-100mm, f/2.8-4.9, kapasitas penyimpanan dengan MicroSD, WiFi, dan NFC. 

Kualitas fotonya memuaskan dengan dukungan pembesaran (zoom) hingga 10 kali. Adapun QX10 dapat dipasang di iPhone dengan bantuan adapter. 

 Sony QX10

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Olympus, DxO, ExoLens

3. Olympus Air A01
Harga: US$ 299 (setara Rp 3,94 juta)

Vendor kamera asal Jepang ini sudah tak diragukan lagi dalam menghadirkan kamera berkualitas. Salah satunya Olympus Air A01, kamera berbentuk lensa yang dibekali sensor Micro Four Thirds Live MOS beresolusi 16MP. 

Olympus Air A01 mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi dan cocok digunakan untuk level pemula. Lensa ini juga dibekali fitur WiFi yang memudahkan pengiriman foto.


4. DxO One
Harga: US$ 479 (sekitar Rp 6,3 juta)

Meski harus merogoh kocek dalam-dalam untuk lensa ini, kualitas fotonya sudah tidak diragukan lagi berkat dukungan lensa 32mm f/1.8 dikombinasikan dengan sensor 1-inch 20,2MP.

DxO One juga dilengkapi dengan fitur WiFi dan konektor lighting sehingga pengguna bisa langsung menghubungkannya ke iPhone. Kekurangannya, daya baterai DxO One rendah dan sulit diakses saat ponsel terkunci.


5.  ExoLens dengan Optics Zeiss Wide-Angle
Harga: N/A

ExoLens berkolaborasi dengan vendor lensa, Zeiss untuk menghadirkan lensa kamera dengan optik di segmen high-end. Sayangnya, selain lensa 18mm, spesifikasinya belum diketahui karena produk ini belum dirilis.



(Cas/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini