Sukses

Square Enix: Final Fantasy XV Tak Bakal Ada Sekuelnya

Jangan harap ada Final Fantasy XV-2, XV-3 dan seterusnya pada seri yang satu ini.

Liputan6.com, Tokyo - Akuilah jika kamu memang fans Final Fantasy yang sangat menantikan kehadiran Final Fantasy XV pada November 2016 nanti. Jelas saja, gim (game) ni memakan waktu pembuatan yang sangat lama—10 tahun—dan pada akhirnya baru bisa meluncur di penghujung tahun.

Meski demikian, nampaknya Square Enix tak ingin membuat euforia Final Fantasy XV menjadi berlebihan. Ya, perusahaan gim besar asal Jepang itu mengungkapkan bahwa tak akan ada sekuel dari Final Fantasy XV. Demikian dilansir Ubergizmo, Senin (22/8/2016).

Ini tentu jadi kabar yang terasa sedikit ‘kecut’ bagi para penggemar hardcore Final Fantasy XV. Sebab, beberapa tahun terakhir Square Enix dikenal sering menghadirkan sekuel dari masing-masing seri Final Fantasy-nya, seperti Final Fantasy X-2 (dari seri Final Fantasy X) dan trilogy Final Fantasy XIII, yakni XIII-2 dan Lightning Returns.

Dengan begitu, Final Fantasy XV diklaim mereka sebagai standalone series. Jadi, jangan harap ada Final Fantasy XV-2, XV-3 dan seterusnya.

“Untuk menjawab rasa penasaran apakah kami (Square Enix) punya tendensi untuk melanjutkan kisah Noctis (karakter utama Final Fantasy XV) dan kawan-kawan setelah ini, saya bisa beri tahu bahwa kita tidak memiliki rencana itu,” tutur Hajime Tabata selaku Director Final Fantasy XV.

Tabata menyebutkan, sebuah sekuel memang berpotensi mendulang profit besar bagi Square Enix. Hanya saja ia menekankan bahwa saat ini sudah banyak yang menantikan Final Fantasy XV dalam waktu lama dan ia ingin mereka menikmati satu gim saja selama mungkin.

Final Fantasy XV sendiri sebetulnya sudah memiliki beberapa seri spin-off pra rilis pada 23 November 2016 untuk PS4 dan Xbox One. Saat ini, Square Enix sudah menghadirkan seri anime Brotherhood yang bisa ditonton di YouTube serta meluncurkan prekuel film Kingsglaive yang saat ini tengah diputar di bioskop Tanah Air.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini