Sukses

Inilah Juara Inspiration Hunt di Lenovo SIAP MAJU Youth Festival

Sigit Prabowo (domisili Bogor) yang merupakan founder startup Goprec, terpilih menjadi pemenang Lenovo Inspiration Hunt. Selamat!

Liputan6.com, Jakarta - Ajang Lenovo SIAP MAJU Youth Festival akhirnya mencapai puncaknya pada Sabtu malam, (20/8/2016) di Conclave, Jakarta. 

Sesi terakhir program Lenovo ini memiliki serangkaian agenda penting, di antaranya malam penghargaan kepada sepuluh finalis Lenovo Inspiration Hunt dan pengumuman pemenang tunggal Inspiration Hunt.

Dari sepuluh finalis muda yang terpilih, pemenang Lenovo Inspiration Hunt akhirnya jatuh kepada Sigit Prabowo, yaitu finalis asal Bogor dengan startup-nya yang bernama Goprec.

Pria yang masih menekuni semester akhir di jurusan Ilmu Komputer Institut Pertanian Bogor ini pun menerima hadiah berupa Lenovo Yoga 300 dan sesi khusus mentoring bersama entrepreneur kenamaan Billy Boen.

Sekadar informasi, Lenovo Inspiration Hunt merupakan program yang menyaring generasi millenials dengan karyanya. Bisa berupa komunitas atau startup, untuk dipresentasikan kepada Lenovo dan Intel agar nantinya mendapat dukungan penuh dalam mengembangkan usahanya.

Sepuluh finalis tersebut disebut lolos dari 500 submission di seluruh Indonesia yang mengikuti Inspiration Hunt.

Sesi presentasi yang dilakukan sepuluh finalis pun dinilai oleh juri yang terdiri dari Fransisca Maya sebagai Marketing Communications Lead Lenovo Indonesia, Billy Boen, serta Hermawan Sutanto selaku Channel Sales Director Intel Indonesia.

Saat malam penghargaan berlangsung, Fransisca mengungkapkan bahwa masing-masing finalis Inspiration Hunt memiliki keunggulan dari angle yang berbeda-beda.

Bahkan, ia pun sampai ‘merinding’ kala proses penjurian dan pemutusan pemenang, karena semua finalis benar-benar memiliki presentasi yang inovatif dan menarik.

“Kesepuluh finalis ini sudah saya anggap menang di Lenovo Inspiration Hunt. Semuanya mempunyai ide yang luar biasa brilian, saya pun berharap mereka dapat berkolaborasi kelak di masa mendatang. Kami anggap ini bukan sebagai kompetisi, namun silaturahmi,” tutur Fransisca menjelaskan kepada Tekno Liputan6.com.

Setelah memenangkan Inspiration Hunt, Fransisca mengatakan bahwa pemenang akan langsung mengikuti mentoring khusus bersama Billy Boen dari hari Senin (22/8/2016) hingga Jumat (26/8/2016).

Ke depannya, setelah mengikuti mentoring, Lenovo akan melihat kemungkinan yang sesuai bagi pemenang untuk mengembangkan usahanya secara konsisten.

“Sang pemenang akan dibekali dengan sesuatu yang berharga, seperti barang yang tidak bisa dibeli di toko. Ambil contoh, ‘hadiah’ pertama yang diterima adalah mentoring khusus bersama Billy Boen yang kita sudah tahu beliau merupakan entrepreneur muda berbakat. Saya yakin ini merupakan awal langkah yang mulus bagi pemenang karena kesempatan-kesempatan lain pasti akan terbuka lebar di sepanjang jalur karirnya,” ia melanjutkan.

Selain Sigit sebagai pemenang Inspiration Hunt, kesembilan finalis lain datang dari berbagai daerah yang tersebar di seluruh Indonesia, yang masing-masing sudah berada dalam tahap awal pengembangan startup dan komunitas yang bergerak di bidang sosial dan pendidikan.

Mereka adalah Kaksam Rizky (Sebangku.com), Abdullah Faqih (Voice for Changes) dan Talitha Fredlina (Eksplorasi Cookienesia) yang datang dari Kota Gudeg Yogyakarta, Ya Asurandi (Bioskop Masuk Kampung) dari Landak, Kalimantan Barat,. Lalu ada Hari Novar (I-YES Mengajar) dari Maninjau, Sumatera Barat dan Wahib (SURF-School Urban Farming) dari Bangkalan, Jawa Timur.

Menyusul Makhmud Kuncahyo (S.O.S.-School of Speech) dari Semarang serta Jonathan Susanto (InspiratorFreak.com) dari Tangerang Selatan dan ada Febrian Putra (Pena Lombok) dari Mataram.

Meski tak didapuk sebagai juara, semuanya mendapatkan hadiah menarik dari Lenovo berupa Lenovo Yoga 300.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.