Sukses

Indosat Ooredoo dan Pemerintah Kota Rilis Perpustakaan Digital

Liputan6.com, Jakarta - Indosat Ooredoo terus berpartisipasi aktif menjalin kerja sama nyata dengan Pemerintah Kota dan Kabupaten serta Provinsi untuk mewujudkan Smart City di berbagai kota di Indonesia. 

Baru-baru ini Indosat Ooredoo bekerja sama dengan Pemerintah Kota Pekanbaru dan Sukabumi melalui penyediaan platform solusi Single Window City Dashboard bagi pemerintah kota, sebagai langkah mewujudkan Smart Society dalam kerangka Smart City. Tidak hanya itu, Indosat Ooredoo juga meluncurkan aplikasi perpustakaan digital di kedua kota tersebut yang bernama i-Pekan dan i-Sukabumi.

Indosat Ooredoo, melengkapi komitmen ini, juga menyerahkan donasi ribuan judul buku dalam bentuk digital kepada Pemerintah Kota Sukabumi dan Pemerintah Kota Pekanbaru.

"Kami berkomitmen untuk selalu menjadi yang terdepan dalam memberikan solusi ICT bagi masyarakat Indonesia dengan menyediakan solusi Single Window City Dashboard bagi pemerintah kota guna memudahkan pemimpin kota melihat kondisi kota dalam satu layar analisis yang lengkap," ujar Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat Ooredoo, dalam pernyataannya kepada Tekno Liputan6.com

Kerja Sama Indosat Ooredoo dan Pemerintah Kota Pekanbaru
Implementasi Smart City, menurut Alex, menjadi sebuah fondasi penting menuju masyarakat pintar yang lebih baik, lebih aman, lebih nyaman, dan lebih transparan. Alex menilai kehadiran perpustakaan digital juga ditujukan untuk mendukung Smart Society.

Melalui kerja sama ini, Indosat Ooredoo dan pemerintah kota akan bersama-sama memulai transformasi kota menuju Smart City. Solusi yang dilengkapi dengan smart city mobile apps ini mendorong partisipasi masyarakat lebih peduli kondisi kota, mendapatkan informasi penting, memberikan masukan bagi pemerintah kota serta interaksi langsung melalui smartphone.

Adapun aplikasi perpustakaan digital ini adalah tahap awal untuk mewujudkan Smart City dengan mendorong minat baca masyarakat agar dapat mewujudkan Smart Society yang menjadi salah satu pilar Smart City berbasis teknologi Informasi.

(Why/Ysl)