Sukses

Galaxy Tab S Generasi Pertama Tak Dapat Update Marshmallow

Tablet Galaxy Tab S generasi pertama tidak akan mendapatkan pembaruan OS Android ke Marshmallow.

Liputan6.com, Belanda - Generasi pertama tablet Galaxy Tab S sebelumnya dikabarkan akan mendapatkan pembaruan sistem operasi (OS) ke Android Marshmallow. Namun para pengguna tablet itu tampaknya harus kecewa.

Dilansir GSM Arena, Kamis (25/8/2016), Samsung Mobile Belanda melalui akun Facebook, mengungkapkan bahwa generasi pertama Galaxy Tab S tidak akan mendapatkan pembaruan ke OS tersebut.

Konfirmasi ini sekaligus membantah laporan yang menyebutkan bahwa tablet itu akan mendapatkan pembaruan ke Marshmallow pada kuartal III tahun ini.

Sayangnya, pihak Samsung tidak mengemukakan alasan dari keputusan tersebut. Hal ini cukup disayangkan, mengingat tablet tersebut bahkan belum berumur dua tahun.

Galaxy Tab S adalah salah satu seri tablet besutan Samsung. Perusahaan asal Korea Selatan itu diketahui sebagai salah satu vendor yang memiliki cukup banyak varian produk.

Seri tablet Galaxy Tab S sendiri memiliki dua versi yaitu 8.4 dan 10.5. Tablet tersebut diumumkan dalam acara Samsung Galaxy Premier 2014 di New York, Amerika Serikat (AS).

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.