Sukses

Kamera Terbaru GoPro Dilengkapi Fitur Voice Command?

Selain fitur Voice Command, dimensi GoPro Hero 5 kabarnya akan sedikit lebih besar dari seri pendahulunya.

Liputan6.com, California - Nokishita dikenal sebagai salah satu situs web yang kerap membocorkan desain perangkat terbaru yang akan djual di pasaran. Bila sebelumnya bodi kamera Fujifilm X-A3 sempat diedarkan laman tersebut, kini giliran bodi kamera terbaru GoPro--Hero 5--menampakkan diri.

Dikutip dari Mashable, Rabu (24/8/2016), meski penampakan GoPro Hero 5 sudah tak lagi muncul di laman tersebut, beberapa foto GoPro Hero 5 tersebut sudah "diabadikan" dan diedarkan di media sosial, termasuk Twitter. Beruntung, Tekno Liputan6.com dapat menyajikan seperti apa wajah dari GoPro Hero 5. 

Salah satu fitur menarik yang kabarnya akan melengkapi kamera aksi ini adalah kehadiran fitur Voice Command. Dengan fitur ini, pengguna bisa mengendalikan kamera melalui suara, misalnya menyalakan kamera dengan perintah "GoPro Turn On", atau mengambil foto dengan instruksi "GoPro Take a Photo". Selain itu, kamera ini akan berfokus ke media penyimpanan berbasis komputasi awan.

Seperti kamu lihat pada gambar di bawah, terdapat logo GoPro di bodi belakang kamera yang berwarna hitam pekat dan dilengkapi layar sentuh tersebut. Adapun di bagian kanan kamera tertulis kode "PVT3" (Production Validation Test 3). Artinya, kamera ini telah siap diproduksi secara massal dan dirilis dalam waktu dekat.


Jika diukur, dimensi Hero 5 akan sedikit lebih besar dari seri pendahulunya. Diyakini, kamera aksi itu akan mengusung dimensi 62mm x 44,6mm x 32,7 mm, lebih besar dari seri Hero 4 yang hanya berukuran 59 x 41 x 30 mm.

Tak hanya bodi kamera, bocoran gambar tersebut juga dilengkapi dengan set instruksi manual Hero 5 serta waterproof case yang diklaim dapat tahan air sedalam 10 kaki.



Spesifikasi lainnya adalah konektor USB Type C, kemampuan kamera 12MP yang mampu menangkap video dengan resolusi hingga 4K, proses menghasilkan foto mentah (raw) dengan format .dng, dan masih banyak lagi.

GoPro sendiri belum angkat bicara soal isu Hero 5 ini, namun jika spesifikasi tersebut di atas benar terbukti, resolusi perekaman video di Hero 5 tidak akan berbeda dengan yang dimiliki Hero 4 Black.

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.