Sukses

Gemas, Begini Jika Pokemon Disulap Jadi Emoji

Pokemon disulap jadi emoji yang diciptakan khusus bagi para pengguna smartphone yang gemar dengan franchise buatan Nintendo ini.

Liputan6.com, California - Euforia Pokemon Go yang seolah tak pernah lekang oleh waktu, terus dinikmati berbagai kalangan.

Sampai-sampai, karakter monster lucu nan menggemaskan itu disulap jadi emoji yang diciptakan khusus bagi para pengguna smartphone yang gemar dengan franchise buatan Nintendo ini.

Sayangnya, emoji-emoji khusus Pokemon tersebut belum tersedia secara resmi, baik untuk perangkat iOS dan Android.

Kabarnya, emoji buatan engineer Kevin Magalhaes dan Laureen Minet yang bernama "Pokemoji" ini akan dirilis dalam bentuk aplikasi beberapa waktu lagi.





Tak hanya Pokemoji, luapan antusias para penggemar terhadap Pokemon juga tampak dari kehadiran stiker khusus yang hadir dalam aplikasi iOS bernama Insta Emoji for Pokemon Go.

Aplikasi buatan kreator FatimaOuchao ini menghadirkan ragam stiker Pokemon yang lucu dan berwarna yang bisa digunakan di foto-foto.

Pokemon tentu tak hanya menjadi franchise pertama yang disulap ke dalam bentuk emoji.

Sebelumnya, para karakter kartun Disney dan gelaran akbar Olimpiade Rio 2016 juga hadir dalam paket emoji khusus yang bisa digunakan pengguna iOS serta Android.

Saat ini, emoji yang masih populer digunakan para kedua perangkat tersebut adalah emoji buatan Unicode. Bahkan, kabarnya emoji Android yang akan didesain ulang ini akan tampil makin sederhana dan lebih 'hidup'. Beberapa emoji juga hadir dengan berbagai pilihan wana kulit.



Emoji "police officer", "face throwing a kiss", "poop", "runner", "sushi", dan "information desk person" merupakan sejumlah emoji yang dirancang ulang. Tapi, sejumlah emoji baru ini kemungkinan baru akan hadir di Android N terlebih dulu.

Selain itu, dikabarkan pula bahwa Unicode bakal menghadirkan beberapa emoji perempuan yang tampil, misalnya perempuan sedang mengecat kuku, merawat rambut, atau ada juga emoji perempuan sedang menari salsa.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini