Sukses

Ingin Pecahkan Rekor Pokemon Go, Akun Gamer Ini Justru Diblokir

Ada satu pemain Pokemon Go memutuskan untuk menguji kemampuannya untuk naik level lebih cepat hingga dianggap nge-cheat oleh Niantic Labs

Liputan6.com, Texas - Naik level di Pokemon Go butuh waktu lama dan kesabaran. Menemukan, menangkap, dan mengevolusi monster di dalam Pokemon Go juga perlu usaha. Karena itu, tidak mengherankan bila banyak pemain Pokemon Go rela menghabiskan waktu seharian penuh untuk naik level.

Namun, ada seorang pemain Pokemon Go yang memutuskan untuk menguji kemampuannya untuk naik level lebih cepat hingga dianggap menggunakan cheat oleh Niantic Labs.

Mengutip informasi dari laman Kotaku, Senin (22/8/2016), pemain asal Austin, Texas, Amerika Serikat, Jimmy Derocher berusaha naik level setinggi-tingginya dengan waktu sesingkat-singkatnya di Pokemon Go.

Dalam usahanya, ia sudah merancang skema bernama 'Jimmy's Loop' untuk mendapatkan 1 juta XP dengan menggunakan 10 lure di 10 titik Pokestops yang saling berdekatan.

Berjalan dengan lancar, ia pun mampu mengumpulkan beberapa ratus ribu XP hanya dalam waktu 13 jam pertama. Akan tetapi, ambisinya harus terhenti setelah Niantic Labs memblokir sementara (soft ban) akunnya karena peningkatan XP di akunnya dianggap tak wajar.

Ditayangkan dan disaksikan secara daring via Twitch, ini merupakan blunder besar Niantic yang tidak bisa membedakan pemain profesional dengan sebuah bot.

Sejak kabar ini beredar di dunia maya, Niantic selaku pengembang Pokemon Go belum memberikan tanggapannya perihal ambisi Jimmy yang terhenti sebagai pemain pertama yang mampu naik level dengan waktu tercepat di dunia ini.
Pemain ini diblokir karena dikira nge-cheat. (Kotaku)
Memasuki bulan kedua sejak pertama kali dirilis, Pokemon Go saat ini sudah mengalami penurunan popularitas. Di App Store, Pokemon Go terpantau harus turun takhta ke posisi 9 dari 10 aplikasi gratis terbaik versi Amerika Serikat.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini