Sukses

'Mario Bros' Muncul di Penutupan Olimpiade Rio 2016

Berdandan seperti Mario, Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe kejutkan para penonton acara penutupan Olimpiade 2016 di stadium Rio.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Dengan berakhirnya ajang Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil, seperti biasa negara penyelenggara memberikan tongkat estafet kepada negara penyelenggara selanjutnya yaitu Toyko, Jepang.

Mengikuti tahun-tahun sebelumnya--komite Olimpiade Jepang memberikan presentasi singkat akan ajang empat tahunan ini--dibantu dengan salah satu karakter lawas dan ikonik milik Nintendo.

Berdandan dengan tampilan khas dan propertinya, Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, mengejutkan penonton di stadium Rio.

Mengutip informasi dari laman CNN, Selasa (23/8/2016), penampilan Perdana Menteri Jepang ini mendapatkan sambutan yang luar biasa dari penggemar gim Nintendo via jejaring sosial.

Tak hanya itu, kemunculan Abe dengan karakter khas milik Nintendo yaitu Mario (dalam gim Mario Bros) juga mendongkrak nilai saham yang Nintendo miliki.

Sejak muncul di acara penutupan Olimpiade 2016, nilai saham Nintendo di Nikei langsung melonjak 3,5 persen.

"Sebuah penghormatan luar biasa bagi Mario sebagai karakter yang menjembatani Olimpiade Rio ke Olimpiade Tokyo mendatang," ucap juru bicara Nintendo, Yasuhiko Minagawa.

Selain menampilkan Mario, beberapa karakter anime terkenal di Jepang dan dunia pun muncul dalam iklan Road to Tokyo Olympic 2020 seperti Captain Tsubasa dan Doraemon.

Walau bukan sponsor resmi, perusahaan gim asal Jepang ini berusaha mengambil momen Olimpiade Rio 2016 dengan meluncurkan "Mario & Sonic at the Rio 2016 Olympic Games" untuk konsol Wii U.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini