Sukses

Android Nougat Akhirnya Sambangi Pengguna Smartphone

Setelah sekian lama dinanti, Google akhirnya mulai meluncurkan sistem operasi (OS) Android 7.0 Nougat ke berbagai perangkat pendukung.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sekian lama dinanti, Google akhirnya mulai meluncurkan sistem operasi (OS) Android 7.0 Nougat ke berbagai perangkat pendukung.

Sejauh ini perangkat-perangkat tersebut adalah Huawei Nexus 6, LG Nexus 5X, Motorola Nexus 6, HTC Nexus 9, Asus Nexus Player, Google Pixel C, dan General Mobile 4G.

OS itu meluncur setelah lebih dari sebulan versi final Android 7.0 Developer Preview dirilis. Berbeda dengan yang dilakukan Google pada 2016, tahun ini tidak ada perangkat Nexus baru yang diumumkan bersamaan dengan peluncuran versi terbaru Android.

Peluncuran OS ini akan dilakukan secara bertahap. Sesuai dengan sistem pembaruan Android, peluncuran Android 7.0 diprediksi akan memakan waktu selama beberapa pekan. Jadi kamu tak perlu panik, jika belum mendapatkan notifikasi pembaruan OS.

Bagi yang sudah bisa mencicipi Nougat, kamu akan menikmati berbagai fitur baru yang disuguhkan. Mulai dari puluhan emoji baru hingga daya tahan baterai yang lebih lama. Demikian seperti dikutip dari GSM Arena, Selasa (23/8/2016).

Google antara lain membekali Android Nougat dengan 72 emoji baru, fitur multi-window, cara yang lebih cepat untuk beralih antar aplikasi, sebuah mode VR dan Doze on the Go untuk membuat daya tahan baterai lebih awet ketika bepergian.

Selain itu, juga terdapat enkripsi berbasis file dan pengguna juga bisa langsung membalas pesan dari notifikasi. 

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.