Sukses

LG V20 Hadir dengan Fitur Audio 'Gahar'?

Teaser smartphone penerus V10, yaitu LG V20, seolah memberikan gambaran bahwa smartphone ini akan didukung dengan komponen audio terbaik.

Liputan6.com, Seoul - Kabar LG bakal menghadirkan suksesor seri V10 bukan sekadar isapan jempol. Buktinya, perusahaan elektronik asal Korea Selatan itu sudah mengumumkan teaser kehadiran V20 ke publik lewat situs resminya.

Teaser itu menyebutkan bahwa V20 akan diperkenalkan di San Francisco pada 6 September 2016 mendatang, menyusul Korea Selatan pada keesokan harinya.

Dikutip dari International Business Times, Minggu (28/8/2016), teaser tersebut juga memperlihatkan ilustrasi sebuah stand mikrofon dengan tulisan hangul yang berarti "Dengar, lihat dan lebih banyak lagi". Diyakini, teaser ini seolah mengungkapkan bahwa LG kelak bakal memamerkan kebolehan V20 dalam fitur audionya.

Tak sampai di situ, "kegaharan" audio V20 sempat bocor lewat beberapa isu yang mengindikasikan smartphone ini bakal didukung komponen audio premium, seperti 32-bit Quad Digital to Analog Converter (DAC) yang mampu menghantarkan playback audio superior. Selain itu, V20 juga akan disokong komponen mikrofon kelas profesional.

Kabar ini sejalan dengan klaim LG soal V20 yang tak hanya akan hadir dengan fitur audio sempurna, namun juga dengan pengalaman audio dan video terbaik yang pernah ditawarkan.

Diwartakan sebelumnya, V20 bakal mengusung layar yang sama besar dengan pendahulunya, LG V10, yakni 5,7 inci dengan display QHD, dan satu layar bar notifikasi di atasnya.


Meski berukuran layar sama, prosesor LG V20 akan ditingkatkan dengan penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 820. Hal ini dianggap cukup baik oleh beberapa pihak, sebab selama ini Snapdragon 820 hanya digunakan di ponsel flagship seperti Samsung Galaxy S7, LG G5, Xiaomi Mi 5, dan lain-lain. Karena itu, LG V20 diperkirakan memiliki kinerja cukup hebat.

Tak hanya itu, bocoran selanjutnya menyebutkan, LG V20 akan dibekali RAM 4GB serta kamera utama dengan lensa 21MP. Adapun kamera depannya sama dengan milik LG V10. V20 akan menjadi salah satu ponsel LG pertama yang akan berjalan di sistem operasi Android Nougat.

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.