Sukses

Pemenang Lenovo Inspiration Hunt Belajar Investment Deck

Pemenang acara Lenovo Inspiration Hunt Sigit Prabowo mengikuti pembinaan khusus bersama dengan mentornya Billy Boen di kawasan Kemang

Liputan6.com, Jakarta - Pemenang acara Lenovo Inspiration Hunt Sigit Prabowo mengikuti pembekalan khusus bersama dengan mentornya Billy Boen di kawasan Kemang, Jakarta. Hari ini, Selasa (23/8/2016), adalah hari kedua ia mengikuti pembekalan tersebut.

Sigit mengaku, sebelumnya ia sudah diberi tahu route map apa saja kegiatan yang akan ia jalani bersama penulis buku laris Young on Top tersebut selama satu pekan ke depan.

Dalam kesempatan kali ini, ia menceritakan detail proyeknya, Goprec, kepada Billy. Bahkan, selama satu pekan ke depan Sigit juga akan mengikuti daily meeting yang dijalani Billy.

"Saya jadi lebih tahu bagaimana cara ia (Billy Boen, red.) memimpin suatu perusahaan, memimpin rapat, juga cara ia mengambil suatu keputusan dalam rapat. Ia adalah pemimpin yang mendengarkan ide atau strategi dari timnya, tidak langsung mengambil keputusan secara sepihak," tutur Sigit.

 Pemenang acara Lennovo Inspiration Hunt Sigit Prabowo mengikuti pembekalan khusus bersama dengan mentornya Billy Boen di kawasan Kemang, Jakarta
Adapun materi pembekalan yang hari ini disampaikan Billy kepada Sigit adalah Investment Deck dan cara penyusunannya. 

"Saya kan startup, butuh yang namanya pendanaan. Karena itu saya harus tahu gimana caranya ngeyakinin investor, apa aja yang harus dipersiapkan, mengenalkan siapa kita, visi kita apa pada project yang kita buat, alasannya, dan semua hal terkait lainnya yang harus disampaikan kepada investor," ujar Sigit bersemangat.

Setelah berbincang-bincang dengan Billy, kata Sigit, Billy sudah memahami Goprec harus bergerak arah ke mana. Billy menilai letak masalah yang dihadapi proyek Sigit ada di pendanaan. Oleh sebab itu, menurut Billy, Sigit masih harus melakukan persiapan dengan matang.

Singkat kata, Sigit melalui Goprec ingin memudahkan mahasiswa dan organisasi-organisasi mahasiswa di kampus dalam menyusun kepanitiaan atau event. Semua itu, disadari oleh Sigit, membutuhkan promosi dan banyak hal lainnya, dan sebelum promosi, mereka juga harus mempersiapkan dana.

"Gimana organisasi itu bisa promosi kalau dananya tidak ada. Kalau misalnya nanti ada yang tertarik untuk membantu, setidaknya saya sudah mempersiapkan bagaimana langkah-langkahnya," kata Sigit.

Setelah mengikuti pembekalan mengenai Invesment Deck, Sigit hari ini akan bertemu dengan sejumlah kolega Billy Boen yang merupakan CEO. Tak hanya itu, Sigit juga diajak oleh Billy untuk menghadiri Startup World Cup di Balai Kartini, Jakarta. "Mas Billy diundang dan saya disuruh ikut juga ke sana," tutur Sigit.

(Pamela Sandri/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.