Sukses

Ingin ‘Undang’ Hantu ke Dalam Foto Kamu? Coba 3 Aplikasi Ini

Liputan6.com, Jakarta - Ghost photography sudah menjadi tren yang cukup digeluti beberapa kalangan fotografer. Namun, ada pula yang mengakalinya dengan meng-edit foto yang hasilnya nyaris tampak nyata.

Salah satunya dengan menggunakan beberapa aplikasi yang ada di perangkat iOS maupun Android. Aplikasi-aplikasi pembuat efek hantu palsu ini pun diklaim cukup populer, hanya saja mereka masih dipenuhi beberapa iklan pop up yang cukup menganggu.

Layaknya aplikasi photo editing biasa, aplikasi ini menghadirkan cara menambahkan efek hantu yang sangat mudah dan tidak memakan waktu.

Metodenya simpel, pengguna hanya perlu memilih filter/efek hantu yang ingin ditambahkan dan mengatur kadar pencahayaan foto dengan pas, agar sosok hantu bohongan itu tampak terlihat seperti sungguhan.

Tekno Liputan6.com menyajikan beberapa yang terbaik di antaranya. Yuk, intip apa saja.

Ghost Camera



Aplikasi ini diklaim menjadi salah satu yang terbaik untuk membuat penampakan hantu palsu yang menyeramkan di foto-fotomu.

Ghost Camera
saat ini hanya tersedia di Android. Sudah banyak filter hantu-hantu yang bisa kamu pakai di aplikasi ini, mulai dari hantu wanita Asia seperti Sadako dan Kayako, hingga hantu yang Indonesia banget seperti Kuntilanak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Ghost Camera+



Meski namanya sama, aplikasi ini memiliki embel-embel + di belakangnya. Nah, bedanya, aplikasi besutan developer iShakeapps ini hanya tersedia di perangkat iOS.

Fungsinya pun tak jauh beda dengan Ghost Camera versi Android. Kamu bisa menambahkan beberapa objek hantu di fotomu serta memoles filter ala film horor agar membuat atmosfer foto menjadi semakin mengerikan.

Ghost Camera - Perfect Selfie

Nah, aplikasi buatan Jing ChunYe ini justru lebih mengedepankan fitur selfie. Jadi, foto-foto selfie kamu pun bisa ‘dihantui’ beberapa objek yang ada pada aplikasi ini.

Selain itu, Ghost Camera - Perfect Selfie juga menghadirkan fitur ‘Fade’ di mana kamu bisa membuat objek hantu menjadi transparan seolah hantu sungguhan.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini