Sukses

187 Juta Kicauan Meriahkan Olimpiade #Rio2016

Terdapat lebih dari 187 juta kicauan terkait #Rio2016 tahun ini dengan 75 miliar impressions.

Liputan6.com, Jakarta - #ClosingCeremony yang digelar pada Senin (22/8/2016) menjadi penanda berakhirnya Olimpiade #Rio2016.

Penggemar di seluruh dunia, sepanjang #Rio2016 berlangsung, memanfaatkan Twitter untuk menyaksikan berbagai momen kemenangan, terhubung dengan para atlet, dan menyaksikan secara real time apa yang sedang terjadi di Brazil.



Menurut keterangan resmi yang kami terima dari Twitter Indonesia, terdapat lebih dari 187 juta kicauan terkait Olimpiade tahun ini dengan 75 miliar impressions--berapa banyak kicauan tersebut dilihat di Twitter dan di luar platform.

Momen paling banyak dibicarakan di Twitter
Percakapan mengenai #Rio2016 dapat terlihat setiap harinya secara live di Twitter. Namun, di antara semua momen seru di Twitter, momen pada saat @neymarjr memenangkan pertandingan melawan Jerman melalui tendangan penalti menjadi yang tertinggi.

Tiga momen berikut ini paling banyak dibicarakan di Twitter selama #Rio2016, yang diukur berdasarkan kicauan per menit.


Adapun di Indonesia, #badminton menjadi cabang olahraga paling banyak dibicarakan di Twitter. Laga final ganda campuran antara Tontowi Ahmad & Liliyana Natsir melawan pasangan dari Malaysia pada 17 Agustus lalu menjadi momen paling banyak dibicarakan oleh pengguna Twitter di Indonesia.

Medali emas persembahan pasangan ini menjadi hadiah manis bagi Hari Kemerdekaan RI ke-71, yang mereka raih hanya beberapa menit sebelum 17 Agustus berakhir. Masyarakat Indonesia pun turut larut dalam kegembiraan ini.

Terdapat setidaknya 1,1 juta kicauan terkait laga final ini. Tagar #OwiButetBisaEmas pun sempat memasuki jajaran trending topic dunia.

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini