Sukses

Cerita Pembekalan Hari Pertama Pemenang Lenovo Inspiration Hunt

Pemenang Lenovo Inspiration Hunt, Sigit Prabowo, mengikuti sesi khusus mentoring bersama entrepreneur muda Billy Boen selama satu minggu.

Liputan6.com, Jakarta - Pemenang Lenovo Inspiration Hunt, Sigit Prabowo, mengaku senang dengan rangkaian sesi pembekalan (mentoring) khusus yang diadakan bersama entrepreneur muda kenamaan Billy Boen. 

Selama masa mentoring tersebut, mahasiswa tingkat akhir jurusan Ilmu Komputer IPB ini harus mengikuti aktivitas Billy Boen dari pagi hingga sore hari. Dijelaskan, Sigit akan mengikuti beberapa meeting dan belajar dari Billy bagaimana cara memimpin sebuah meeting, bagaimana mengatasi masalah-masalah yang terjadi dalam perusahaan, serta menentukan sikap yang sesuai ketika memimpin sebuah meeting.

Tak hanya itu, aktivitas Sigit dan Billy pun berlanjut kala menemui beberapa rekanan Billy di hari pertama mentoring, Senin (22/8/2016). Sigit bahkan tidak mengira akan diperkenalkan ke beberapa rekan kerja Billy yang merupakan CEO perusahaan-perusahaan besar. 

"Saya sih menyangka cuma mengikuti rangkaian kegiatan mas Billy dalam bekerja. Ini merupakan kesempatan langka karena saya punya waktu bertemu dengan orang-orang dari perusahaan ternama," tutur Sigit. 

Tak hanya sekadar mengikuti sang mentor, Sigit juga banyak bertukar pikiran dengan Billy, yang diakui Sigit mampu menyulut motivasi pada dirinya.

Di mentoring hari pertama, Sigit mengungkapkan bahwa menjadi seorang entrepreneur tidaklah mudah. Ia harus belajar tahap demi tahap untuk terus maju.

Salah satu sesi mentoring Sigit Prabowo bersama Billy Boen (Liputan6.com/Pamela Sandri)
"Masih banyak yang harus dilakukan, saya harus introspeksi diri dan banyak yang harus diperbaiki baik untuk diri sendiri maupun dengan Goprec," ujar Sigit. 

Sigit membentuk startup Goprec pada Desember 2015 lalu bersama rekannya yang menimba ilmu di Universitas Indonesia. Alasannya simpel, ingin mengubah cara kerja orang-orang yang tadinya merekrut panitia organisasi secara offline, menjadi online.

Saat ini, Sigit menargetkan Goprec untuk kalangan mahasiswa karena ia menilai mereka sudah pada tahap matang untuk mengikuti organisasi. 

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini