Sukses

Ini Daftar Ponsel Sony yang Cicipi Manisnya Android Nougat

Liputan6.com, Jakarta - Diwartakan sebelumnya, Google akhirnya meluncurkan sistem operasi Android 7.0 Nougat ke berbagai perangkat. Sejauh ini perangkat yang akan mendapat pembaruan tersebut adalah Huawei Nexus 6, LG Nexus 5X, Motorola Nexus 6, HTC Nexus 9, Asus Nexus Player, Google Pixel C, dan General Mobile 4G.

Lantas, bagaimana dengan perangkat vendor lain yang ingin mencicipi manisnya Android Nougat? Setelah HTC, Sony akhirnya juga merilis daftar perangkat besutannya yang akan menerima pembaruan Android terbaru itu.

Dikutip dari Ubergizmo, Kamis (25/8/2016), ponsel-ponsel yang mendapat pembaruan merupakan seri andalan (flagship) perusahaan asal Jepang tersebut. Mereka adalah Xperia Z3+, Xperia Z4 Tablet, Xperia Z5, Xperia Z5 Compact, Xperia Z5 Premium, Xperia X, Xperia XA, Xperia XA Ultra, dan Xperia X Performance.

Sayangnya, Xperia Z2 dan Xperia Z3 tak termasuk ke dalam daftar, begitu juga dengan jajaran ponsel menengah Sony lainnya. Oleh sebab itu, besar kemungkinan pengguna kedua seri perangkat tersebut tak bisa merasakan pengalaman memakai Android Nougat.

Di sisi lain, Sony belum membeberkan informasi waktu peluncuran pembaruan ini. Saat ini, Sony masih bekerja keras untuk menghadirkan pembaruan itu secepat mungkin.

Sebagai informasi, Android 7.0 Nougat versi final meluncur setelah versi developer lebih dari sebulan dirilis. Google sudah menyiapkan beberapa fitur dan pembaruan, termasuk puluhan emoji baru hingga daya tahan baterai lebih lama.

Android terbaru ini dibekali 72 emoji baru, fitur multi-window, cara lebih cepat untuk beralih antaraplikasi, modus Virtual Reality (VR), dan Doze on the Go untuk membuat daya tahan baterai lebih awet ketika bepergian.

(Dam/Why)

Artikel Selanjutnya
Top 3: Gamer Pokemon Go Pergoki Pasangan Mesum Paling Hits
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Pastikan Mi A1 Meluncur di Indonesia, Harganya?