Sukses

MIUI 8 Resmi Meluncur untuk Perangkat Xiaomi

Pembaruan MIUI 8 untuk perangkat Xiaomi akan digulirkan secara bertahap mulai 23 Agustus

Liputan6.com, Jakarta - Setelah diperkenalkan di India dua bulan lalu, Xiaomi akhirnya resmi meluncurkan MIUI 8 versi global. Sistem operasi berbasis Android itu sudah bisa diunduh secara over-the-air (OTA) oleh pengguna perangkat besutan perusahaan asal Tiongkok tersebut.

Adapun perangkat Xiaomi yang dipastikan mendukung MIUI 8 adalah Redmi 1S, Redmi 2, Redmi 2 Prime, Redmi Note 3 Qualcomm, Redmi Note 3 Special Edition, Redmi Note 2, Redmi Note 3G, Redmi Note 4G, Redmi Note Prime, Redmi 3, Redmi 3S/Prime, Mi 2/2S, Mi 3, Mi 4, Mi 4i, Mi 5, Mi Note, dan Mi Max 32GB.

Perangkat pertama yang sudah mulai mendapat pembaruan secara OTA pada 23 Agustus 2016 adalah Redmi 1S, Mi 2/2S, Mi 4i, Redmi Note 3G, Redmi Note 4G, dan sejumlah pengguna Redmi Note 2 dan Redmi 2. Adapun perangkat lainnya bisa melakukan pembaruan pada 25 Agustus 2016.

Sayangnya, sebagaimana dikutip dari laman Phone Arena, Kamis (25/8/2016), Xiaomi tidak menyebutkan secara spesifik basis Android yang digunakannya. Pun demikian, beberapa fitur anyar sudah dipastikan hadir dalam pembaruan tersebut.

Berdasarkan informasi dari Xiaomi, MIUI 8 akan memiliki fitur anyar seperti mengambil screenshot bergulir dan kemampuan Dual Apps, yakni membuat dan masuk dengan dua akun berbeda untuk aplikasi apa pun, termasuk WhatsApp dan Facebook.

Meskipun dipastikan akan tersedia untuk perangkat secara OTA, pengguna perangkat Xiaomi yang tak sabar ingin mencicipi pengalaman MIUI 8 dapat juga mengunduhnya melalui situs resmi.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini