Sukses

Wakili Asia Tenggara, Ahlijasa Terbang ke Silicon Valley

Ahlijasa ditetapkan sebagai pemenang Startup World Cup (SWC), kompetisi startup berhadiah US$ 1 juta atau sekitar Rp 14 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Ahlijasa ditetapkan sebagai pemenang Startup World Cup (SWC), kompetisi startup berhadiah US$ 1 juta atau sekitar Rp 14 miliar untuk regional Indonesia.

Mereka mengalahkan sembilan tim lain dari Asia Tenggara yang juga mendapatkan kesempatan untuk pitching di depan para juri pada Startup World Cup Indonesia Regional Finale di Balai Kartini pada Selasa, (23/8/2016).

Ahlijasa berhak atas perjalanan bersejarah mewakili Indonesia ke Silicon Valley, Amerika Serikat, di mana babak akhir dari Startup World Cup 2017 akan diselenggarakan.

“Ini merupakan awal yang baik bagi Startup World Cup 2017 dengan melihat antusiasme yang sangat besar dari peserta Indonesia. Fenox VC dan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) bangga dengan bakat dan ide-ide yang dimiliki oleh negara ini," kata Anis Uzzaman, Chairman of Startup World Cup 2017 dan General Partner & CEO Fenox VC. 

Melalui keterangan resminya, Rabu (24/8/2016), Uzzaman mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya bagi mereka yang terlibat dalam Startup World Cup Indonesia bekerja sama dengan BEKRAF atas dedikasi, ide-ide, dan bakat mereka. 

“Selamat untuk Ahlijasa, tunjukkan bahwa startup Indonesia mampu bersaing di level internasional setara Silicon Valley. Bawa pulang piala Grand Final Startup World Cup untuk Indonesia,” ujar Ricky Pesik, Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF).

Ahlijasa tidak hanya berhasil mengungguli sembilan startups yang berlaga di babak final regional Asia Tenggara, tetapi juga ribuan startup lain yang mendaftarkan startup-nya untuk menjadi bagian dari kompetisi tersebut.

Para juri yang turut andil dalam acara ini antara lain Triawan Munaf, Kepala BEKRAF; Khailee Ng, Managing Partner dari 500 Startups; Kevin Aluwi, CFO dan Co-Founder dari GO-JEK; Patrick Walujo, Co-Founder dan Managing Partner dari Northstar Group; dan Leon Hermann dari Global Founders Capital.

Jay, CEO Ahlijasa, mengungkapkan kebahagiaannya setelah berhasil memenangkan kompetisi bertaraf internasional ini.

“Saya merasa senang dan sekaligus bangga sudah dipilih untuk mewakili Indonesia dan Asia Tenggara dalam babak Final Startup World Cup 2017 di Sillicon Valley nanti. Ini merupakan awal dari perjalanan yang panjang sampai final nanti dan kami terus mohon dukungan masyarakat untuk terus mendukung Ahlijasa,” katanya.

Ahlijasa merupakan startup asal Indonesia yang menawarkan layanan laundry on-demand. Pada presentasi mereka saat babak final, Ahlijasa merupakan market leader dalam online-laundry transaction dan telah memproses lebih dari 32 ton pakaian setiap bulannya. Ahlijasa juga mengedepankan layanan yang mudah, cepat, dan berkualitas bagi penggunanya.

Perjalanan Ahlijasa akan terus berlangsung dan langkah tersebut membawa mereka lebih dekat untuk memenangi hadiah utama sebesar US$ 1 juta dan berpartisipasi dalam konferensi global terbesar untuk startup di Silicon Valley pada Maret 2017.

Selanjutnya, mereka akan berkompetisi melawan tim terbaik dari regional Jepang, China, Israel, Australia, Republik Ceko, India, Chili, Inggris, Afrika Selatan, Taiwan, dan Amerika Serikat (Texas, Boston, dan Silicon Valley).

Sederet pembicara internasional yang terdiri dari COO Facebook, Founder & CEO Dell, Co-Founder LinkedIn dan banyak lagi akan berbagi pengalaman mereka melalui progam mentoring yang sedang dipersiapkan untuk para pemenang regional.

Dukung terus Ahlijasa sebagai Wakil Indonesia di Ajang Grand Final Startup World Cup 2017 di Amerika Serikat. Semoga mereka bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional dan membawa pulang gelar startup terbaik di dunia.

(Isk/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini