Sukses

Smartphone Ini Diklaim Paling Hemat Daya Sedunia

Smartphone ini didapuk menjadi ponsel paling hemat daya, mengalahkan Xiaomi dan Samsung Galaxy S7. Apa alasannya?

Liputan6.com, Jakarta - Saat mencari sebuah smartphone, kualitas apa yang kamu butuhkan? Mungkin salah satunya adalah smartphone yang memiliki hemat daya.

Hal ini menjadi salah alasan bagi produsen smartphone untuk menghadirkan ponsel dengan kapasitas daya yang besar. Sayangnya, tampilan fisiknya justru lebih tebal dan menjadi tidak nyaman.

Kini, beberapa produsen sudah banyak mulai menawarkan ponsel dengan kapasitas daya besar tanpa mempermasalahkan bentuk smartphone tersebut.

Xiaomi misalnya, cukup mengesankan dengan kehadiran perangkat Redmi dan Mi Max yang sejauh ini dilaporkan hemat daya.

Seperti Tekno Liputan6.com kutip dari Phone Arena, Jumat (26/8/2016), hasil pengujian kinerja baterai yang dilakukan menunjukkan bahwa LG X Power menjadi ponsel dengan ketahanan baterai paling lama di antara ponsel lainnya.

Disebutkan, LG X Power merupakan ponsel berukuran layar 5,3 inci yang telah diperkenalkan LG beberapa waktu lalu. Berdasarkan pengujian, ponsel dengan kapasitas baterai 4.100 mAh ini bisa bertahan hingga 15 jam 18 menit.

Hasil pengujian baterai smartphone yang dilakukan Phone Arena (Sumber: Phone Arena)
Masih menurut Phone Arena, ponsel ini juga memiliki waktu aktif dua kali lipat dibandingkan ponsel milik Samsung, Galaxy S7 Edge.

Bahkan kabarnya, ketahanan aktif baterai ponsel ini juga mengungguli iPhone 6s Plus dan Galaxy Note 7. LG sendiri menjanjikan baterai ponsel ini bisa bertahan selama dua hari dalam sekali pengecasan full.

Berdasarkan pengujian, Xiaomi Redmi 3S menempati urutan ketiga dengan masa aktif ponsel selama 13 jam 39 menit. 

Sedangkan Xiaomi Mi Max menempati urutan keempat dengan masa aktif ponsel selama 12 jam 2 menit, disusul oleh Galaxy S7 yang aktif hingga 11 jam 2 menit serta Galaxy note 7 yang bisa dipakai 9 jam 49 menit.

Sementara, iPhone 6s Plus hanya bisa aktif hingga 9 jam 11 menit saja. Bagaimana menurut kamu?

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini