Sukses

3 Smartphone HTC Ini Dipastikan Cicipi Android Nougat

HTC memastikan bahwa HTC 10, One M9 dan One A9 akan mendapatkan pembaruan OS ke Android 7.0 Nougat.

Liputan6.com, Jakarta Google telah resmi meluncurkan sistem operasi (OS) Android 7.0 Nougat beberapa hari lalu, dimulai dari sejumlah perangkat Nexus. Selain Nexus, smartphone seri lain dari berbagai vendor juga bisa mencicipi sistem operasi (OS) terbaru itu.

Dilansir Phone Arena, Senin (29/8/2016), HTC adalah salah satu vendor yang akan meluncurkan pembaruan ke OS Android 7.0 Nougat untuk sejumlah smartphone besutannya. Setidaknya ada tiga perangkat yang dipastikan bisa mencicipi OS itu.

Perusahaan asal Taiwan itu berencana meluncurkan Nougat untuk HTC 10 pada kuartal IV tahun ini yaitu antara Oktober dan Desember 2016. Setelah itu, One M9 dan One A9 juga akan mendapatkan pembaruan serupa.

HTC mengatakan, versi unlocked dari ketiga handset itu akan terlebih dahulu mendapatkan Android Nougat. Sedangkan versi kontrak operator akan diperbarui kemudian, karena operator biasanya membutuhkan membutuhkan waktu lebih lama untuk menguji dan menyetujui pembaruan software.

Adapun konfirmasi ini sejalan dengan pengumuman yang dibuat HTC pada Juni lalu. Saat itu, HTC memastikan bahwa HTC 10, One M9, dan One A9, akan bisa mencicipi Android Nougat.

Android 7 Nougat sendiri hadir dengan serangkaian fitur baru, seperti Google Assistant, multi-windows, Data Saver, dan kontrol notifikasi yang lebih baik.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.