Sukses

Smartphone Lipat Terbaru Samsung Bakal Sekuat Galaxy S7

Diungkap, spesifikasi dan komponen pada smartphone lipat dengan kode nama "Veyron" ini bakal setangkas Galaxy S7.

Liputan6.com, Seoul - Tak hanya berfokus pada phablet premiumnya--Galaxy Note 7--yang belum lama ini mendarat di Indonesia, Samsung disebutkan tengah sibuk menggarap smartphone lipat (clamshell) yang kabarnya akan memiliki spesifikasi sekelas dengan Galaxy S7.

Kabar ini, awalnya mencuat dari sebuah hasil benchmark AnTuTu dengan kode SM-W2017. Kode 'W' diyakini sebagai smartphone lipat terbaru yang dibuat Samsung dan akan dijual terbatas di wilayah Tiongkok.

Dari hasil benchmark tersebut, dapur pacu smartphone yang bernama "Veyron" ini akan disokong oleh prosesor Snapdragon 820 dan RAM 4 GB, serta kapasitas penyimpanan internal 54GB. Sedangkan bagian luar smartphone akan memiliki dimensi 4,2 inci dengan resolusi Full HD.

Untuk urusan kamera, Veyron disebut-sebut akan menggunakan kamera utama 12MP dan kamera depan 5MP. Selain itu, smartphone ini dipastikan akan berjalan dengan OS Android Marshmallow. Bisa jadi, saat smartphone ini diluncurkan kelak bakal mendapatkan pembaruan OS Android Nougat.


Samsung sendiri masih memilih bungkam soal smartphone lipat ini, mereka bahkan tidak membocorkan soal harga dan waktu perilisannya. Berdasarkan prediksi analis, smartphone lipat 'Galaxy S7' ini akan diluncurkan pada kuartal keempat 2016.


(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini