Sukses

5 Ponsel Lipat Paling 'Seksi' Sepanjang Masa

Seksi di sini maksudnya mampu memberikan kesan desain yang elegan, cantik dan sangat praktis digunakan.

Liputan6.com, Jakarta - Ponsel dengan konsep lipat (flip, clamshell, red.) perlahan sudah ditinggalkan para penggunanya. Namun, popularitas ponsel ini sempat melejit pada jamannya, lebih tepatnya di era awal 2000-an hingga 2010.

Bicara soal ponsel lipat, sebetulnya sudah banyak vendor ponsel yang menghadirkan jagoan-jagoan ponsel lipatnya, sebut saja Nokia, Motorola hingga BlackBerry. Nah, kira-kira mana yang terbaik?

Laman Pocketnow, Jumat (26/8/2016), mengungkapkan ada 5 (lima) ponsel lipat yang dianggap paling 'seksi' sepanjang masa.

Seksi di sini maksudnya mampu memberikan kesan desain yang elegan, cantik, dan sangat praktis digunakan. Apa saja sih ponsel-ponsel tersebut? Yuk, intip ulasannya berikut.

1. Motorola Razr V3



Sampai sekarang, Razr V3 masih mencuri hati pecinta gadget. Ponsel lipat metalik dengan warna shocking ini dirilis pertama kali pada 2005 dam diklaim menjadi fashion phone yang menginspirasi ranah teknologi global.

Kesuksesannya terbukti dari hasil penjualan Razr V3 sebanyak 50 juta unit pada Juli 2006.

2. Nokia N76



N76 adalah ponsel lipat Nokia yang diperkenalkan di CES Las Vegas pada 2007. Ponsel yang sudah memiliki koneksi 3G ini memiliki desain clamshell yang klasik, namun tetap diberikan sentuhan futuristik ala Nokia.

Bahkan, ponsel lipat ini juga memiliki ukuran bodi yang paling tipis dari semua ponsel Nokia pada masanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kyocera hingga Blackberry



3. Kyocera DuraPro



DuraPro merupakan ponsel lipat dengan fungsi basic buatan Kyocera, vendor ponsel asal Negeri Paman Sam.

Kyocera dikenal sebagai vendor pembuat ponsel 'gahar' di mana hampir semua produknya diklaim tahan air, banting, dan debu.

Begitu pun dengan DuraPro. Dibalut material metal hijau army, menjadikan ponsel lipat ini semakin terlihat rugged alias kokoh.

4. Samsung Gusto 3



Gusto 3 merupakan salah satu seri basic ponsel lipat yang digarap Samsung. Namun, ponsel ini sudah memiliki layar TFT dengan warna yang cukup pekat serta menghadirkan web browser dan aplikasi navigasi GPS yang akurat.

Desainnya yang simpel dan manis juga menarik banyak minat konsumen pada waktu itu.

5. BlackBerry 9760 Oxford/Style



Jangan lupakan ponsel lipat BlackBerry yang satu ini. Ya, 9760 Oxford/Style diklaim menjadi salah satu ponsel lipat seksi karena memiliki bodi clamshell dengan lekukan yang pas, tak lupa dengan aksen mewah dan padanan material premium dengan warna yang memikat.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini