Sukses

Luar Biasa, Pemain Pokemon Go Serbu Jalan di Taipei

Ratusan pemain Pokemon Go menyerbu jalanan di Taipei untuk menangkap salah satu monster langka di dalam gim.

Liputan6.com, Taipei - Walau banyak analis menyebutkan Pokemon Go mulai ditinggal pemainnya, di sebagian negara gim berbasis augmented reality (AR) ini ternyata masih sangat digemari.

Bukti nyata hal ini terlihat di Taipei, Taiwan. Mengutip informasi dari laman Huffington Post, Kamis (25/8/2016), ratusan pemain Pokemon Go menyerbu jalanan untuk menangkap salah satu monster langka.

Seperti yang terlihat dalam video, kehebohan yang terjadi membuat macet jalanan yang dipenuhi oleh pemain Pokemon Go. Mereka berusaha menangkap Snorlax, yang muncul di dekat Beitou Park.

Setelah kemunculan Snorlax di area tersebut, ratusan pemain Pokemon Go mulai rutin menyambangi area Beitou Park. Tak ingin kecolongan dan tak ingin ada kecelakaan yang terjadi di daerah tersebut, pemerintah daerah dan kepolisian setempat bekerja sama untuk menghadapi kejadian serupa di masa mendatang.



Sejak itu, 350 pengendara motor di Taipei harus berhadapan dengan kepolisian setempat karena bermain Pokemon Go sembari mengendarai motor atau mobil.

Antusiasme pemain di Taipei ini terbilang cukup wajar. Walau gim ini mulai kehilangan popularitasnya di Amerika Serikat, Pokemon Go baru dirilis resmi di Asia pada 6 Agustus 2016.

(Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.