Sukses

Duo Printer Seri L Terbaru Epson Tawarkan Fitur Multifungsi

Selain seri WorkForce Pro FW-R8591, Epson meluncurkan meluncurkan dua printer baru yang termasuk ke dalam seri L, yakni L1455 dan L605.

Liputan6.com, Bali - Diwartakan sebelumnya, Epson telah memperkenalkan printer anyar seri WorkForce Pro FW-R8591. Selain printer berteknologi Replaceable Ink Pack Systems (RIPS) itu, perusahaan asal Jepang tersebut meluncurkan dua printer baru yang termasuk ke dalam seri L, yakni L1455 dan L605.

Kedua seri itu hadir menawarkan efisiensi biaya pencetakan bagi pelaku usaha kecil dan menengah. Meski sama-sama mengusung seri L, masing-masing printer hadir dengan fitur unggulan.

Epson L1455 merupakan printer multifungsi yang dilengkapi sistem tangki tinta. Kehadiran printer yang juga sudah memakai printhead PrecisionCore ini tak lepas dari permintaan konsumen yang menginginkan perangkat A3 multifungsi.

"Printer ini hadir untuk memenuhi permintaan konsumen yang menginginkan adanya printer A3 multifungsi dari Epson," ujar Senior Manager and Product Marketing Epson Indonesia Riswin Li saat acara peluncuran L1455 dan L605 di Bali, Kamis (25/8/2016).

Salah satu keunggulan yang ditawarkan printer ini adalah kemampuan mencetak dalam kecepatan tinggi hingga 18ipm untuk kertas ukuran A4 dan 10ipm untuk kertas berukuran A3. Soal produktivitas, printer ini juga bisa digunakan untuk mencetak A3 dua sisi (duplex printing), memindai, dan menyalin.

Printer ini juga dibekali layar sentuh LCD 4,3 inci dan konektivitas yang memudahkan pencetakan. Kehadiran fitur itu memungkinkan pengguna mencetak dari perangkat pintar tanpa kabel, layanan penyimpanan awan, termasuk dari printer lain yang dikendalikan dari jarak jauh.

Untuk urusan mencetak dokumen hitam dan putih, printer ini juga mampu menghasilkan cetak huruf yang tajam dan tahan terhadap air dan noda. Dalam satu set tinta, printer ini mampu mencetak 6.000 halaman hitam putih dan 6.500 halaman untuk cetak berwarna.

Sementara Epson L605 menawarkan kemampuan pencetakan duplex untuk inkjet printer. Printer ini juga didukung fitur PrecisionCore dengan kecepatan mencetak tinggi.

Namun, printer yang menggunakan pigmen untuk tinta hitam dan dye untuk tinta warna ini tak memiliki fitur pengiriman faksimili dan ADF. Menurut Riswin, kedua fitur itu tak diikutsertakan mengingat penggunanya tak sebanyak dulu.

"Berkaca pada kenyataan perusahaan yang tak lagi butuh fungsi faksimili tapi tetap menginginkan kemampuan mencetak tinggi, L605 hadir sebagai solusi," tutur pria yang pernah menempuh pendidikan di Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya itu.

Soal konektivitas, printer ini juga hadir dengan dukungan fitur nirkabel. Jadi, pengguna dapat mencetak dokumen tanpa kabel termasuk memindai dokumen langsung dari layanan penyimpanan awan atau perangkat pintar. Untuk harga, Epson L1455 dibanderol dengan harga Rp 11.420.000, sedangkan L605 dihargai Rp 4.425.000.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini