Sukses

Mataharimall Tak Takut Bersaing dengan Amazon

Mataharimall.com optimistis mampu bersaing dengan raksasa eCommerce, Amazon, bahkan memenangkan persaingan di pasar eCommerce.

Liputan6.com, Jakarta - Chief Executive Officer (CEO) Mataharimall.com, Hadi Wenas, menanggapi kemungkinan masuknya raksasa eCommerce Amazon ke pasar Indonesia. Meski sadar bahwa Amazon akan menjadi rival kuat, Hadi yakin pasar Mataharimall.com (Mataharimall) tak akan tergerus.

Hadi mengakui memang tidak akan mudah untuk bersaing dengan Amazon, yang selama ini dikenal sebagai "the guru" atau pionir di dunia eCommerce. Namun berbekal semua aset yang dimiliki Mataharimall, ia yakin anak usaha Lippo Group itu mampu memenangkan kompetisi.

Dukungan dari sister company seperti Hypermart dan Matahari Department Store, yang berhasil mendulang sukses di tengah persaingan pasar, juga tak luput menjadi faktor pendukung. Sama seperti keduanya, Mataharimall pun berambisi untuk menang.

"Sebagai bagian dari Lippo Group, kami bisa sharing dengan sister company yang dengan kerja keras mampu menempati posisi nomor satu. Memang tidak akan mudah bersaing (dengan Amazon, red.), tapi kami yakin dengan kekuatan, aset, dan jaringan kami yaitu pemahaman kami yang unik mengenai konsumen di Indonesia, kami bisa memenangkan kompetisi ini," ujar Hadi saat ditemui di kawasan Jakarta, Jumat (26/8/2016).

Hadi pun menyambut baik makin banyaknya pemain eCommerce di Tanah Air. Hal ini, menurut Hadi, membuktikan bahwa Indonesia adalah pasar menjanjikan. Karena tidak mungkin perusahaan sekelas Amazon akan masuk ke Indonesia, jika dirasa tidak akan mendapatkan keuntungan.

Selain itu, kehadiran kompetitor sekelas Amazon dapat memacu semangat untuk bersaing dan memenangkan hati konsumen. "Kita tahu bahwa mereka sudah lama, kuat, dan memiliki teknologi canggih. Tapi kami juga yakin bahwa ritel adalah bisnis konsumen. Jadi siapa yang bisa membuat konsumen paling bahagia, dia yang menjadi pemenangnya," tutur Hadi.

Mataharimall, meski baru berumur satu tahun, sejauh ini menunjukkan pertumbuhan positif, baik dari sisi pendapatan ataupun pelanggan baru. Karena itu, Mataharimall ingin menjadi contoh baik di pasar eCommerce Indonesia.

"Kami ingin menjadi eCommerce yang menguntungkan dan menjadi contoh tepat di Indonesia, mengenai seperti apa seharusnya eCommerce yang sehat itu. Kami juga akan terus berinovasi," tutup Hadi.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini