Sukses

Apple Buat Aplikasi Pesaing Snapchat?

Kepopuleran Snapchat membuat banyak pihak menirunya. Setelah Instagram dan Facebook, kini giliran Apple yang membuat aplikasi pesaing.

Liputan6.com, Cupertino - Apple dikabarkan sedang mengembangkan aplikasi yang bakal jadi rival bagi Snapchat.

Informasi yang dikutip Tekno Liputan6.com dari Phone Arena, Sabtu (27/8/2016), perusahaan bermarkas di Cupertino Amerika Serikat ini sedang menguji coba sebuah aplikasi yang mirip dengan apa yang selama ini bisa dilakukan oleh Snapchat.

Bukan hanya itu, berdasarkan laporan yang sama, aplikasi dapat digunakan dengan satu tangan sehingga memudahkan penggunanya.

Berdasarkan laporan Bloomberg, dalam menciptakan aplikasi pesaing Snapchat ini, Apple berfokus pada kemudahan dan kecepatan aplikasi.

Aplikasi yang hingga kini belum diketahui namanya tersebut memungkinkan pengguna untuk memotret, mengubah, serta mengunggah video dan foto yang telah dikustomisasi hanya dalam waktu kurang dari satu menit.

Pengguna juga bisa memilih untuk mengirimkan video tersebut kepada kontak atau membagikannya ke media sosial lain.

Laporan tersebut mengklaim, tim di belakang iMovie and Final Cut Pro ditugaskan oleh perusahaan untuk membuat aplikasi baru ini. Kabarnya aplikasi rival pesaing Snapchat ini akan dirilis Apple tahun depan.

Apple juga dirumorkan sedang menggarap fitur tambahan pada media sosial pada perangkat iPhone yang akan meningkatkan pengalaman berbagi video atau foto dengan kontak yang dimilikinya.

Sebagian menyebut, saat ini Apple belum siap dengan peluncuran aplikasi ini. Namun kabarnya Apple akan meluncurkannya pada WWDC 2017, bersamaan dengan pembaruan total iOS. 

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.