Sukses

5 Karakter Gim Jadul Ikonik yang Masih 'Hits' hingga Kini

Apakah kamu kenal dengan semua karakter ikonik yang disebutkan di dalam artikel ini?

Liputan6.com, Jakarta - Bukan gim namanya kalau tidak ada jalan cerita dan karakter utama. Di setiap gim yang dimainkan, elemen yang terasa begitu kuat pastilah karakter utama.

Tak mengherankan, banyak karakter ikonik dari gim-gim kenamaan yang bahkan memiliki fanbase besar, layaknya seorang artis.

Kali ini, Tekno Liputan6.com akan menyajikan kumpulan karakter gim ikonik yang pastinya kamu kenal. Akan tetapi, karakter-karakter jagoan ini merupakan karakter yang berasal dari gim jadul.

Ya, mereka adalah 'pentolan' beberapa judul gim di era konsol Nintendo hingga PlayStation, namun masih digandrungi hingga kini. Lantas, siapa saja mereka? Merangkum informasi laman Geek, Minggu (28/8/2016), berikut ini ulasannya.

1. Mario



Siapa yang nggak kenal jagoan dari seri Super Mario yang satu ini? Ya, Mario merupakan salah satu karakter ikonik Nintendo yang menempel di hati para penggemarnya.



Nama Mario tercetus dari sang kreator Shigeru Miyamoto kala ia merancang sebuah gim untuk Nintendo yang berjudul "Sheriff". Kepopuleran Mario terbukti dari kehadirannya di upacara penutupan Olimpiade Rio de Janeiro yang diadakan beberapa lalu.

2. Link



Karakter yang memiliki aksen warna hijau ala Peter Pan ini juga termasuk ke dalam daftar karakter gim jadul ikonik.

Link merupakan karakter utama dari seri The Legend of Zelda yang begitu fenomenal di Nintendo. Konon, karakter ini dirancang untuk menyelamatkan Putri Zelda dan kerajaannya dari penjahat-penjahat seperti Ganon dan Vaati. Karakter Link dirancang dengan desain kesatria menggunakan topi kupluk berwarna hijau dan memiliki senjata pedang dan panahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pikachu hingga Lara Croft

3. Pikachu



Monster ikonik ini dikenal sebagai maskot Pokemon, dan bahkan menjadi karakter ikonik Nintendo. Tak hanya itu, Pikachu menjadi maskot gim Pokemon Yellow dan muncul di beberapa seri spin-off Pokemon lainnya, termasuk Pokemon Go.

4. Chocobo



"Kweh!", kira-kira begitu bunyi Chocobo. Jika kamu penggemar garis keras Final Fantasy, pasti sudah familar dong sama yang namanya Chocobo?



Ya, burung besar berwarna kuning ini selalu hadir di setiap seri Final Fantasy. Meski bukan karakter utama, Chocobo bisa dinaiki oleh karakter lain ketika mengeksplorasi tempat dan world map. Chocobo pun sempat dibuat seri spin-off eksklusifnya sendiri oleh Square Enix, dengan judul Chocobo Racing dan Chocobo Dungeon.

5. Lara Croft


Pentolan seri Tomb Raider ini diklaim menjadi salah satu karakter ikonik yang begitu berpengaruh di dunia gim. Sampai-sampai, ia akan kembali diadaptasi ke film Tomb Raider yang dibintangi oleh Alicia Vikander.

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.