Sukses

Kesan Pemenang Lenovo Inspiration Hunt setelah Ikut Mentoring

Apa saja pengalaman, pelajaran, dan kesan yang Sigit dapat, dalam menjalani pembekalan (mentoring) dengan pengusaha muda Billy Boen?

Liputan6.com, Jakarta - Jumat (26/8/2016) merupakan hari terakhir bagi Sigit Prabowo, pemenang Lennovo Inspiration Hunt, dalam menjalani pembekalan (mentoring) dengan pengusaha muda Billy Boen dan rekan-rekannya.

Di sela-sela sesi mentoring, kami berkesempatan untuk melakukan wawancara dengan Sigit terkait aktivitasnya bersama Billy selama sepekan ini. Apa saja pengalaman, pelajaran, dan kesan yang Sigit dapat, simak selengkapnya berikut ini.

Apa yang kamu dapat dari pertemuan dan diskusi dengan sejumlah rekan pebisnis Billy Boen?

Saya mendapat banyak hal dan pelajaran karena meeting yang saya ikuti bersama Billy dan rekannya beragam. Mulai dari how to lead your team (memimpin tim), take a decision (mengambil keputusan), sampai evaluasi kinerja tim.

Intinya, saya jadi lebih tahu bagaimana caranya organisasi menjadi sebuah tim yang solid dan bagaimana caranya menjalankan peran yang tepat sebagai CEO dari sebuah perusahaan. Selain itu, saya pun jadi tahu bagaimana caranya menjalin strategic partnership (kemitraan strategis) dan juga deal (kesepakatan) dengan client.

Sigit Prabowo, founder Goprec yang juga merupakan pemenang Lenovo Inspiration Hunt (Liputan6.com/Jeko Iqbal)

Menurut kamu, bagaimana sosok Billy Boen sebagai pengusaha muda?

Wow! Yang pasti, Billy Boen sosok yang keren lah! Walau masih muda, Billy punya banyak koneksi, jaringannya luas. Mau bikin kerja sama sana-sini tampaknya mudah sekali bagi Billy karena koneksi dan jaringannya luas. Dia sosok yang inspiratif buat anak muda yang lagi semangat bikin sesuatu.

Apa yang bisa kamu tiru dari Billy Boen sebagai pengusaha?

Kerja keras, semangat, dan cara bagaimana Billy bisa mempunyai jaringan yang luas

Apa rencanamu setelah mentoring dengan Billy Boen selesai?

Saya mau merapikan produk di startup saya dan membuat skala prioritas atas saran-saran yang sudah saya dapat. Setidaknya ada sejumlah step yang bisa diterapkan dari saran-saran tersebut untuk Goprec.

Bagaimana kesan dan pesan setelah mentoring dengan Billy Boen?

Kesannya seru! Seru banget! Saya dapat banyak pengalaman baru dan bisa ketemu CEO muda. Semoga mentoring ini bisa jadi motivasi saya dan teman-teman buat terus belajar dan bisa berbuat kebaikan.

Selain itu, saya harap pengalaman Billy dan rekan-rekannya bisa tertularkan ke lebih banyak anak muda Indonesia lainnya.

(Pamela Sandri/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.